Sukses

"Dani Alves Bek Kanan Terbaik dalam Sejarah Barcelona"

Gerard Pique berharap Alves bertahan di Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Bek tengah Barcelona, Gerard Pique angkat bicara soal rumor kepindahan Dani Alves dari Los Azulgrana. Menurutnya, Alves lebih baik bertahan di Barcelona lantaran ia adalah bek kanan terbaik dalam sejarah klub.

Alves memang sangat santer dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona, karena kontrak yang akan berakhir akhir musim ini. Tak adanya sinyal perpanjangan kontrak dari Barcelona membuat rumor hengkangnya Alves semakin menguat.

Apalagi dikabarkan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Alves ke Parc des Princes musim depan. Oleh karena itu, Pique meminta rekannya untuk bertahan di Camp Nou.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/816611/original/053760000_1424768853-Latihan_Barcelona_6.jpg

"Selama beberapa minggu terakhir sebagai rekan setim, ia telah menunjukkan bahwa ia adalah salah satu yang terbaik. Dan, jika ia bukan terbaik maka ia adalah salah satu bek kanan terbaik dalam sejarah klub," kata Pique seperti dikutip dari Goal.com.

"Ia masih tampil dengan sangat baik. Saya ingin ia bertahan di sini dalam beberapa tahun, tapi saya bukan orang yang tepat untuk berbicara Alves dan kontraknya. Saya tak punya wewenang memutuskan hal-hal ini," jelas Pique.

Lanjut ke halaman selanjutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Xavi Hengkang

Tak hanya meminta Alves untuk bertahan, Pique juga berharap kapten Barcelona, Xavi Hernandez juga tak hegkang dari Barcelona. Rumor yang berkembang kalau Xavi sedang berada diambang kontrak dengan klub Qatar, Al Sadd sempat membuat Pique panik.

"Xavi adalah apa yang kami perlukan dalam bermain. Ia akan menjadi sebuah kerugian besar jika nantinya ia hengkang," pungkas Pique.

Baca juga:

Buffon Jadi Inspirasi Joe Hart

Terancam Ditinggal Dua Striker, Juventus Kejar Dzeko

Studi: Messi Penyerang Terbaik Eropa, Ronaldo ke-29

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini