Sukses

Laga Perdana ISL 2015, Bali United Andalkan Pemain Lokal

Namun, kiper Yoo Jae Hoon tetap dibawa oleh skuat Bali United

Liputan6.com, Serui - Skuat Bali United Pusam kemarin (1/4/2015) bertolak ke Serui Kepulauan Yapen untuk melakoni pertandingan perdana Indonesia Super League 2015, melawan tuan rumah Perseru Serui. Bali United memilih membawa 19 pemain dan yang menarik, mereka hanya membawa satu pemain asing.

Jelang laga perdana yang akan dimainkan pada 4 April 2015 di Stadion Marora, Serui itu, Pelatih tim berjuluk Serdatu Tridatu itu, Indra Sjafri, mengatakan, pemain lokal harus dikedepankan untuk kompetisi ISL. Ini juga menjadi ujian berat bagi Bali United, sebab setelah itu mereka harus mengunjungi markas Persipura Jayapura.

"Pemain lokal harus dikedepankan untuk kompetisi ISL. Saat ini kami sudah berada di Serui, di Kepulauan Yapen, Jayapura,dengan membawa 19 pemain lokal, " kata Indra melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com di Denpasar, Kamis (2/4/2015).

"Ini adalah kompetisi lokal Indonesia. Lalu, buat apa bawa pemain asing,?" sambung mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut.

Meski demikian, ternyata Bali United tetap membawa satu pemain asing, yakni kiper asal Korea Selatan, Yoo Jae Hoon, yang musim lalu membela Persipura Jayapura. Sosok Yoo Jae Hoon diangga membantu skuat Bali United, mengingat dia cukup lama berada di Papua.

Setelah menghadapi Perseru dan Persipura, Bali United kemudian akan kembali tandang melawan Persiram Raja Ampat di Sleman, Yogyakarta. Baru setelah itu, Bayu Gatra dan kawan-kawan menjamu Pusamania Borneo FC dan Mitra Kukar di Stadion Kapten Dipta, Gianyar dalam lanjutan ISL 2015. 

Baca juga: 

Akhirnya, PBR Bayar Gaji Pemain Meski Baru 2 Bulan

Lady Gaga Beli Parma

Kick Off ISL Serentak di 4 Kota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.