Sukses

Celta Vigo vs Barcelona: Nostalgia Enrique

Sebelum melatih Barca, Enrique sempat menangani Celta Vigo selama semusim

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akan tandang ke Celta Vigo pada lanjutan pertandingan Liga Spanyol di Estadio de Balaídos, Minggu (5/4/2015). Ini menjadi laga nostalgia bagi Pelatih Barca, Luis Enrique.

Sebelum melatih Barca, Enrique sempat menangani Celta Vigo selama semusim. Prestasinya cukup baik. Ia mengantar klub itu finis di peringkat 9 musim lalu.

Tak hanya itu, Enrique juga menanamkan pola penguasaan bola yang identik dengan permainan Barca. Usai ditinggal Enrique, Celta tetap memainkan pola yang sama.

Hasilnya, Celta kini bertengger di peringkat 10 dengan 10 laga sisa musim ini. Celta juga membuat kejutan dengan mengalahkan Barca 1-0 di Camp Nou, November lalu.

Enrique sendiri musim ini bekerja cukup baik di Barca. Ia membawa klub itu ke puncak klasemen Liga Spanyol, perempat final Liga Champions dan final Copa del Rey.

Bek Barca Gerard Pique menilai, permainan timnya tidak banyak berubah, kecuali sedikit penyesuaian karena ada 3 bomber top di lini depan.

"Saya pikir tim masih memiliki filosofi yang sama, tapi kami memiliki banyak pilihan. Dengan tiga nama besar di lini depan, kami tidak harus mengubah cara kami bermain, tapi kami banyak memberikan bola langsung kepada mereka karena kami tahu mereka akan menciptakan peluang mencetak gol," kata Pique seperti dilansir Soccerway.

"Kami masih mendominasi permainan. Gaya dan filosofi tetap sama. Barca selalu menjadi tim yang mengambil inisiatif," ucap Pique.

Celta De Vigo vs Barcelona

Baca juga:

Ambisius, Giroud Ingin Kalahkan Sanchez

Harry Kane Jadi Pemain Terbaik Bulan Maret Pilihan Fans

Chelsea Persilakan Cech Gabung Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona