Sukses

"Jangankan Sriwijaya, Lawan Barcelona pun Tidak Takut"

"Kita tahu Sriwijaya tim bagus, tapi kita tidak mungkin takut sama siapapun. Mau main lawan Barcelona pun tidak takut," kata Kim.

Liputan6.com, Bandung - Pelita Bandung Raya (PBR) musim lalu berhasil memunculkan sosok pemain muda seperti Dias Angga Puta, Kim Jeffrey Kurniawa, Rizky Pellu, David Lali dan Wildansyah yang diperhitungkan di kancah sepak bola nasional. Belum lagi nama Bambang Pamungkas dan T.A Musarfri yang sempat meredup dan kembali masuk jajaran elite.

Namu, langkah tim berjuluk Boys are Back tersebut pada musim ini terganjal pada krisis keuangan termasuk masalah home base. Menghadapi musim kompetisi ISL 2015 yang kini dipastikan akan semakin berat, salah satu pemain andalan PBR, Kim Jeffrey Kurniawan mengakui bahwa ia dan rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik termasuk saat melawan Sriwijaya FC.

"Menurut saya, tidak masalah lawan siapapun. Kita tahu Sriwijaya tim bagus, tapi kita tidak mungkin takut sama siapapun. Mau main lawan Barcelona pun tidak takut," kata Kim.

"Jadi, buat saya malah lebih senang melawan tim besar. Soalnya atmosfernya semuanya beda dan semangatnya lebih tinggi," tambahnya.

Musim ini, Kim tidak memiliki target individu. Yang terpenting timnya bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. "Saya ingin membantu tim sebaik mungkin. Setiap pertandingan ingin bermain bagus dan menang," jelasnya.

Disinggung soal kekuatan PBR musim ini setelah ditinggal beberapa pemain intinya, mantan pemain Persema Malang ini menilai suasana kekeluargaan yang dibangun pemain, pelatih dan manajemen membuat permainan PBR semakin solid. "Kekeluargaan itu yang paling utama. Saya pikir tim yang kompak, kerjasama yang bagus dan itu akan membawa kemenangan," tutupnya.

Baca juga: 

Spaso Kudeta Posisi Tantan di Skuat Persib

Milan dan Inter Rebutan Striker MU

5 Calon Klub Baru Dani Alves

Bintang Arsenal Kepergok Selingkuh dengan Model Seksi

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini