Sukses

Main di PBR, Kim Kurniawan Bagai Terlahir Kembali

Karier Kim meredup sebelum gabung PBR. Bahkan, dia sempat bermain futsal.

Liputan6.com, Bandung - Nama Kim Jeffrey Kurniawan digadang-gadang bakal menjadi sosok bintang sepak bola Indonesia setelah menjadi salah satu pemain naturalisasi.

Sempat melejit bersama Persema Malang pada awal kariernya, lambat laun nama pemain kelahiran Jerman ini meredup bahkan tidak mempunyai klub sepak bola. Dia bahkan sempat menjajal futsal.

Beruntung, Pelita Bandung Raya (PBR) menyelamatkan kariernya. Kim direkrut PBR 2013 lalu. Kim perlahan-lahan kembali menunjukan tajinya dalam mengolah si kulit bundar dan membuat dirinya dipanggil untuk membela Tim Nasional Indonesia.

Ipar striker Timnas Indonesia, Irfan Bachdim itu mengaku beruntung bisa bergabung dengan PBR serta dilatih oleh sosok Dejan Antonic yang bisa mengembalikan bahkan meningkatkan kemampuannya.

"Saya berterima kasih kepada pelatih. Saya punya pelatih yang hebat. Penting buat saya punya pelatih yang memberikan kepercayaan kepada saya," kata Kim, pemain naturalisasi dari Belanda itu.

Kecocokan yang dirasakannya saat ditukangi Dejan membuat dia nyaman dan berusaha  memberikan yang terbaik ketika diberi kesempatan bermain.

"Pelatih beri saya kepercayaan. Ya saya seperti terlahir kembali. Kalau tidak ke sini (PBR) mungkin saya sudah pulang ke Jerman," dia melanjutkan

Baca juga: 

Spaso Kudeta Posisi Tantan di Skuat Persib

Milan dan Inter Rebutan Striker MU

5 Calon Klub Baru Dani Alves

Bintang Arsenal Kepergok Selingkuh dengan Model Seksi

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.