Sukses

Ozil Pura-pura Sakit dan Tinggalkan Arsenal Demi Pesta di Berlin?

Arsene Wenger tampaknya enggan mengusut lebih jauh laporan tersebut. Wenger terkesan tenang-tenang saja.

Liputan6.com, Berlin - Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil disebut mangkir dari tim. Itu setelah tersebar gosip dia pergi ke klub malam di Berlin, Jerman dengan berpura-pura terkena flu dan harus absen ketika menghadapi Newcastle.

Menanggapi rumor tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger tampaknya enggan mengusut lebih jauh laporan tersebut. Wenger terkesan tenang-tenang saja. Pelatih asal Prancis itu membenarkan bila Ozil pulang ke Jerman. Namun, Ozil tidak pesta melainkan makan bersama merayakan ulang tahun kerabatnya.

"Dia pergi sebentar, hanya setengah jam untuk merayakan ulang tahun temannya," kata Wenger sebagaimana dikutip dari The Mirror.

Menurut Wenger menghadiri jamuan ulang tahun privasi sang pemain. "Anda tidak bisa menghentikan seseorang yang ingin menghadiri acara ulang tahun," sambung pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Wenger pun tidak percaya bila pemain berdarah Turki itu menghabiskan waktu semalam suntuk di klub malam. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada bukti foto yang menunjukkan Ozil sedang hura-hura.

"Anda akan melihat beberapa foto ketika dia sedang berpesta di Jerman. Tapi sampai sekarang, tidak ada. Jadi saya kira, dia tidak mungkin pergi ke pesta."

Ozil sendiri meninggalkan Arsenal lebih cepat. Selain mengalami flu, pemain 25 tahun itu juga dipanggil Timnas Jerman untuk melakoni dua pertandingan di ajang Kualifikasi Piala Eropa kontra Georgia dan laga uji coba melawan Australia.

Pelatih Jerman, Joachim Low sebelumnya telah menegaskan, Ozil telah mendapat dispensasi dari Wenger absen di pertandingan kontra Newcastle pada 21 Maret lalu.

"Ozil sudah mengatakan kepada saya dia berada di Berlin. Menurut dia, Arsene Wenger setuju tidak memainkannya akhir pekan kemarin karena tidak fit akibat flu," papar Loew beberapa waktu lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

Video Terkini