Sukses

Prediksi Arsenal vs Liverpool: Duel Satu Misi!

Memperbesar kesempatan menyambar satu tiket Liga Champions menjadi target utama dua kubu dalam duel nanti.

Liputan6.com, Satu misi diusung Arsenal dan Liverpool ketika bentrok di Emirates Stadium, Sabtu (4/4/2015) hari ini. Memperbesar kesempatan menyambar satu tiket Liga Champions menjadi target utama dua kubu dalam duel nanti.

Bedanya, The Gunners berusaha mengamankan peluang ke Eropa lewat jalur lolos otomatis. Tim Gudang Peluru sebenarnya berada dalam posisi zona nyaman. Ya, tim Ibukota Inggris itu duduk di peringkat 3 klasemen mengemas 60 poin. Tapi tentu, mereka tidak bisa berleha-leha alias santai.

Pasalnya, MU masih mengintai di peringkat tiga mengantongi 59 poin. Tentu bila terpeleset, bukan mustahil MU akan menyalip posisi Arsenal bila memetik kemenangan ketika menghadapi Aston Villa di pertandingan lain. Ancaman ini harus dihindari tim besutan Arsene Wenger itu ketika menjamu Liverpool.

Bagi Liverpool sendiri, kemenangan atas Arsenal semakin membuka jalan finis di posisi 4 besar. Menilik klasemen, Liverpool berada di peringkat ke-5 membukukan 54 poin. Dengan 57 poin, bila mampu mengalahkan Arsenal membuat The Reds bakal memperlebar jarak dari kejaran Southampton di peringkat 6.

Menatap pertandingan ini, Liverpool ikut dibayangi rapor negatif. Betapa tidak, tim yang berbasis di Merseyside itu hanya sekali memetik kemenangan dalam 18 lawatan terakhir ke Emirates di semua kompetisi. Angka kekalahan Liverpool dari Arsenal mencapai 10 kali ketika berstatus menjadi tim tamu di duel ini.

Kendati rapor pertandingan di Emirates memihak tuan rumah, manajer Liverpool, Brendan Rodgers menyadari kekalahan bakal membuat mereka semakin sulit. Terlebih, setelah dipaksa menelan pil pahit oleh MU dua pekan lalu.

"Kami membuatnya sulit karena performa dan hasil (kontra MU) kemarin, tapi segalanya masih mungkin. Selama tiga bulan terakhir, lepas dari kekalahan kemarin, kami bermain bagus begitu pula hasilnya. Saya rasa orang tahu ini adalah laga yang harus dimenangkan," ujar Rodgers dilansir The Mirror.

Sementara itu, di kubu Arsenal, sang manajer Arsene Wenger dipusingkan dengan cedera lutut yang membebat Danny Welbeck. Mantan pemain MU itu terkena "virus FIFA" setelah memperkuat Inggris kontra Lithuania.

"Kans dia sangat kecil (tampil melawan Arsenal). Dia pemain penting dan mampu mencetak gol serta memberikan kontribusi pada tim. Secara teknis, dia sudah dewasa."

Tapi tentu, Wenger tidak perlu risau mengingat striker Olivier Giroud telah menyumbang 13 gol. Bagaimana akhir pertandingan ini, saksikan Live Streaming di Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Arsenal vs Liverpool