Sukses

Ribery: Alaba Sosok Penting Bagi Muenchen

David Alaba dipastikan absen saat Muenchen menghadapi Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen dipastikan tak akan diperkuat pemain serba bisa, David Alaba, saat bertandang ke markas Borussia Dortmund, Sabtu (4/4/2015). Padahal Alaba adalah sosok yang sangat penting bagi The Bavarians.

Alaba mengalami cedera saat menjalani laga bersama Austria menghadapi Bosnia Herzegovina, Selasa (31/3/2015). Pemain berusia 22 tahun itu diganti dengan pemain lain saat bertanding di Stadion Ernst Happel pasca berbenturan dengan pemain Hoffenheim Ermin Bicakcic.

Sebelumnya Alaba harus absen selama dua bulan awal musim ini karena cedera ligamen dan meniskus di kaki kanannya saat turun untuk Bayern di babak grup Liga Champions. Akibat cedera ini, sang pemain harus absen kembali sembari menunggu diagnosis dari cedera terakhirnya.

Baca Halaman Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alaba pemain penting

"Ini sangat sulit bagi Alaba, keluarganya, dan untuk tim. Ia sangat penting bagi kami. Sekarang Alaba harus sabar dan tetap optimistis. Ia sangat kuat dan mampu menghadapi ini," kata Ribery seperti dilansir Sportsmole.

"Alaba sempat cedera sebelum jeda musim dingin, tapi ia berhasil mengatasinya. Ia sedang dalam masa puncaknya dan penampilannya sangat hebat. Kami kehilangan pemain yang hebat saat ini," jelas Ribery.

Baca juga: 

Spaso Kudeta Posisi Tantan di Skuat Persib

Milan dan Inter Rebutan Striker MU

5 Calon Klub Baru Dani Alves

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.