Sukses

Sambut ISL 2015, Sengitnya Jadwal Matchday Pertama

Persib jamu Semen Padang, Persipura lakoni derby Papua, Persija kunjungi markas Arema.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Super League 2015 (ISL) besok (4/4/2015) akhirnnya akan mulai bergulir, setelah sempat tertunda. Pada hari pembuka itu, partai-partai sengit bakal bisa disaksikan oleh para pencinta kompetisi sepakbola tanah air.

Baru laga perdana, Persipura Jayapura sudah harus melakoni derby Papua melawan Persiram Raja Ampat di Stadion Mandala, Jayapura pada 13.30 WIB. Tentu ini bukan menjadi laga yang mudah bagi Ian Louis Kabes dan kawan-kawan, terutama juga untuk Osvaldo Lessa, yang menjalani musim perdananya sebagai pelatih kepala Mutiara Hitam.

Selanjutnya, "anak baru" di ISL 2015, Bali United Pusam sudah harus bertandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora pada pukul 13.30 WIB dalam laga perdana. Ini juga pembuktian bagi pelatih Bali United, Indra Sjafri, mengingat untuk pertama kalinya dia melatih di level klub.  

Bersambung ke halaman berikutnya>>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib vs Semen Padang

Sementara itu, yang paling ditunggu oleh para Bobotoh, sang juara bertahan ISL, Persib Bandung, sudah harus mendapat lawan berat. Persib akan menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, pada pukul 15.30 WIB.

Semen Padang bukan lawan yang boleh dianggap enteng, sebab selain kembali dilatih Nilmaizar, musim lalu mereka mampu lolos ke delapan besar ISL 2014. Persib sendiri akan tampil dengan skuat terbaik, termasuk bomber anyar mereka, Ilija Spasojevic.

Kemudian, Persela Lamongan kedatangan tamu yang patut diperhitungkan kekuatannya pada musim ini, Barito Putera. Laga Persela melawan Barito berlangsung pada pukul 15.30 WIB di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur.

Bigmatch yang tersaji pada pertandingan perdana ISL 2015 adalah Arema Cronus kontra Persija Jakarta, di mana laga akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang. Partai yang ditunggu-tunggu Aremania dan Jakmania ini akan digelar pada pukul 19.00 WIB. 

Arema Cronus (Faizal Fanani/Liputan6.com)

Sementara untuk kick-off pukul 21.00 WIB, Sriwijaya FC yang banyak diisi nama-nama beken dalam sepakbola Indonesia akan menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR). Enam partai itulah yang akan mewarnai gemerlapnya hari perdana ISL 2015.

Keesokkan harinya (5/4/2015), laga-laga yang tak kalah sengit juga bisa dinikmati para pencinta sepakbola Indonesia. Gresil United harus melawan klub promosi, Pusamania Borneo FC, lalu Persebaya adu kuat dengan Mitra Kukar. Kemudian, pada Senin 6 April 2015, baru PSM Makassar mendapat giliran menjamu Persiba Balikpapan. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Matchday Pertama ISL 2015

Berikut Jadwal matchday pertama ISL 2015:

Sabtu, 4 April 2015:

13.30 WIB (15.30 WIT):

Persipura Jayapura vs Persiram Raja Ampat
Perseru Serui vs Bali Unites Pusam

15.30 WIB:

Persib Bandung vs Semen Padang
Persela Lamongan vs Barito Putera

19.00 WIB: Arema Cronus vs Persija Jakarta

21.00 WIB: Sriwijaya FC vs Pelita Bandung Raya

Minggu, 5 April 2015:

15.30 WIB: Gresik United vs Pusamania Borneo FC

19.00 WIB: Persebaya Surabaya vs Mitra Kukar

Senin, 6 April 2015:

15.30 WIB: PSM Makassar vs Persiba Balikpapan

Baca juga: 

Polling: 5 Binaan Akademi MU Paling Populer

Pelatih Persib: Bungkam Semen Padang Harga Mati

Ozil Pura-pura Sakit dan Tinggalkan Arsenal Demi Pesta di Berlin? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini