Sukses

Wenger Kembali Buka 'Luka Lama' Liverpool

Liverpool sempat berminat menggunakan jasa Alexis Sanchez untuk menggantikan Suarez.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuka 'luka lama' Liverpool jelang pertandingan antara The Gunners dan Liverpool, Sabtu (4/4/2015) di Emirates Stadium. Kali ini Wenger mengungkit gagalnya The Reds merekrut penyerang yang saat ini menjadi andalan Arsenal, Alexis Sanchez.

Dikabarkan Liverpool rela melepas Luis Suarez dan menukarnya dengan Alexis musim panas lalu. "Saya sadar akan ketertarikan Liverpool pada Alexis, tapi Anda tidak pernah tahu itu benar atau tidak. Tapi saya pikir itu dapat saja benar karena keberadaan Luis Suarez," kata manajer asal Prancis itu seperti dilansir Tribalfootball.

"Dalam negosiasi Alexis, Liverpool sudah berbicara dengan Barca tentang Suarez. Itu sangat masuk akal, pertukaran pemain dan tambahan uang untuk Liverpool."

Akan tetapi ternyata The Reds hanya melepas Suarez ke Barcelona dengan harga 81 juta euro atau Rp 1,1 triliun. Sebagai gantinya, mereka mendatangkan sejumlah pemain seperti Mario Balotelli, Rickie Lambert, Lazar Markovic, hingga Adam Lallana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Alexis bergabung ke London

Di lain pihak, Alexis malah menerima pinangan The Gunners dengan mahar sebesar 42,5 juta euro atau Rp 602 miliar. Wenger merasa senang dengan keputusan penyerang asal Chile tersebut.

"Pada akhirnya, Alexis telah menjelaskan mengapa ia memilih Arsenal. Saya tidak tahu pastinya, tapi saya senang ia memutuskan bergabung dengan kami," ungkap Wenger.

Alexis memang lebih memilih bergabung dengan skuat asuhan The Professor ketimbang Liverpool. Karena secara pribadi ia lebih suka tinggal dan bermain di kota besar seperti London.

Baca juga:

Spaso Kudeta Posisi Tantan di Skuat Persib

Milan dan Inter Rebutan Striker MU

5 Calon Klub Baru Dani Alves

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Arsene Wenger

Video Terkini