Sukses

Juventus vs Empoli: "Nyonya Tua" Berlari Kencang

Juventus memimpin klasemen seri A sendirian dengan keunggulan 14 poin dari posisi dua AS Roma.

Liputan6.com, Turin: Juventus sepertinya bakal meneruskan tren positif mereka di seri A Italia saat menjamu Empoli dini hari nanti di Juventus Stadion. "Si Nyonya Tua" ingin berlari sendirian agar bisa mewujudkan quattrick gelar juara seri A sejak musim 2011/12.

Juventus saat ini unggul 14 poin dari posisi kedua AS Roma dengan 67 poin. Berkat penampilan apik "Si Nyonya Tua", pelatih Juventus, Masimiliano Allegri pun dipuja-puji. Tak hanya gelar seri A, Juve bahkan kini berpeluang meraih treble untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Meski berat, tapi peluang itu masih ada. Di Copa Italia, Juventus memang tertinggal 1-2 dari Fiorentina. Namun, Juventus masih berpeluang untuk membalikkan keadaan.

Sedangkan di Liga Champions, Juventus bakal menghadapi AS Monaco di perempat final setelah menjungkalkan Borusia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions. Lawan Monaco, peluang Juventus tentu terbuka meski klub asal Prancis itu kerap menimbulkan kejutan.

"Kami harus percaya diri menatap semua kompetisi yang masih dijalani. Kami akan mengejar semua kompetisi termasuk Copa Italia yang sudah lama kami kejar," tandas Allegri.

Lanjut ke halaman berikutnya..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Tak berlebihan jika menyebut Juventus berpeluang besar menang lawan Empoli. Dari 15 pertemuan terakhir, Juventus menang 10 kali, 3 imbang dan hanya 2 kali kalah.

Di seri A, Juventus sedang menggila. Mereka tak kebobolan sama sekali di empat laga terakhir di semua kompetisi. Sedangkan Empoli baru menang enam kali dari 28 laga yang sudah dilalui.

Meski hanya menang 6 kali, tapi Empoli bisa bertengger di posisi 13. Ini karena banyaknya pertandingan mereka yang berakhir imbang. Bahkan Empoli pun dicap sebagai tim spesialis imbang.

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Juventus vs Empoli (Liputan6.com/Ari Wicaksono)

Baca juga: 

5 Hal Buat Chelsea Juara Liga Premier Inggris

Tangguh Siapa, Casillas atau De Gea? Ini Statistiknya

Hampir Dibuang ke Napoli, Fellaini Meroket Berkat Posturnya

Ada Di Maria, Beckham Masih Raja Assists MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.