Sukses

Siapa Pemain Tak Tergantikan di MU Saat Ini?

Van Gaal tak berencana menggusur Fellaini bila terus tampil baik.

Liputan6.com, Manchester - Perlahan tapi pasti gelandang Marouane Fellaini mampu merebut hati manajer Manchester United Louis van Gaal.  Kini Fellaini menjadi salah satu pemain kesayangan Van Gaal.

Pemuda asal Belgia itu tampil mengecewakan di musim perdananya bersama MU musim lalu. Fellaini juga tak kunjung menemukan bentuk penampilan terbaiknya di era kepelatihan Van Gaal. Fans MU pun menyesalkan keputusan manajemen klub membeli Felliani musim panas 2013.

Pemain berambut kribo itu baru bisa bangkit di tahun 2015. Dalam beberapa bulan terakhir, grafik penampilan eks pemain Everton ini menanjak. Fellaini sekarang sering dimainkan Van Gaal sebagai starter.

Kebangkitan Fellaini membantu MU merangsek ke papan atas klasemen Liga Premier. Sekarang The Red Devils sudah berada di posisi empat yang merupakan zona Liga Champions.

Lanjut di halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Performa ciamik Fellaini akhir-akhir ini membuat Van Gaal berjanji akan terus memainkannya sebagai starter. Fellaini menjadi sosok tak tergantikan bagi Van Gaal saat ini.

"Saya tidak dapat mencadangkan Fellaini ketika dia bermain seperti ini. Saya tidak mengenalnya pada awal-awal. Tentu saya telah mendengar banyak cerita mengenai dia tapi sejak sesi pertama dia melakukan apa yang saya minta. Dia terbuka dan ingin melaksanakan," kata Van Gaal seperti diberitakan Goal.

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham saat Laga Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Inggris(15/3/15). Manchester United menang 3-0 atas Tottenham Hotspur. (Reuters/Carl Recine)

Van Gaal tidak kaget Fellaini mampu tampil apik seperti sekarang. Van Gaal sudah yakin Fellaini akan bisa berperan penting bila tak diganggu cedera.

"Saya tidak terkejut dengan perkembangannya. Dia memiliki, saya pikir, musim yang tidak beruntung karena dia sering cedera. Dia bisa memberikan banyak keseimbangan dalam tim tapi tentu saja saya bisa mengubah perannya tergantung kualitas lawan," tegas Van Gaal.

Baca juga:

5 Hal Buat Chelsea Juara Liga Premier Inggris

Tangguh Siapa, Casillas atau De Gea? Ini Statistiknya

Hampir Dibuang ke Napoli, Fellaini Meroket Berkat Posturnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.