Sukses

Ferguson: Jangan "Ganggu" Sepak Bola dengan Teknologi Lagi

Sejak musim panas lalu, sepak bola menggunakan teknologi di gawang.

Liputan6.com, Manchester - Sir Alex Ferguson merasa sepak bola tidak perlu lagi mendapat bantuan teknologi. Mantan manajer Manchester United itu menilai tambahan teknologi akan membuat jalannya sepak bola justru terganggu.

Ferguson selama menjadi manajer kerap kali memprotes keputusan wasit di lapangan. Namun ia percaya teknologi yang ada sekarang sudah cukup membantu pekerjaan wasit.

Sejak musim panas lalu, sepak bola menggunakan teknologi di gawang. Sehingga tidak ada kontroversi gol saat pertandingan.

"Teknologi tentu saja meningkatkan mutu pertandingan. Tapi tidak boleh terlalu banyak mengambil kekuasaan wasit. Sangat menganggu jika pertandingan harus berhenti lalu dimainkan lagi karena adanya teknologi lain," kata Ferguson seperti dilansir ESPN.

"Saya pikir teknologi garis gawang sudah cukup. Ada yang beropini untuk menambah teknologi untuk menentukan tendangan bebas, kartu kuning atau kartu merah. Saya rasa sangat sulit diterima," kata Ferguson.

Baca Juga:

Saksikan Live Streaming Big Match Arsenal vs Liverpool

"Eropa Harus Dukung Dua Klub Milan"

Izinkan ISL 18 Klub, FIFA Mentahkan Rekomendasi BOPI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.