Sukses

Chelsea vs Stoke City: Langkah The Blues Menuju Tangga Juara

Mark Hughes ingin merayakan penandatanganan kontrak baru dengan tiga poin.

Liputan6.com, London - Perjuangan Chelsea mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini, kembali akan mendapat ujian. Chelsea akan mendapat tantangan dari tamunya Stoke City, Sabtu 4 April 2015, di Stamford Bridge Stadium.

Chelsea hingga sekarang belum pernah kalah  sejak takluk 3-5 dari Tottenham Hotspur. The Blues masih ada di puncak klasemen dengan selisih enam poin dan masih memiliki sisa satu pertandingan dari rival mereka Manchester City.

Pasukan Jose Mourinho juga tak terkalahkan dalam laga kandang di liga musim ini. Dan, langkah Chelsea kini lebih dekat untuk merebut kembali gelar setelah menang atas Hull City pada laga terakhir mereka.

Meski diunggulkan Chelsea tetap wajib mewaspadai potensi ancaman yang dibawa Stoke. Pasalnya, The Potters sedang berjuang untuk finis di posisi 10 besar klasemen.

Apalagi, manajer Stoke Mark Hughes juga berkeinginan untuk merayakan penandatanganan kontrak baru dengan tiga poin. Hughes sudah menunggu lama untuk meraih kemenangan tandang melawan mantan klubnya itu.

"Rekor kami melawan Chelsea tidak terlalu bagus, tapi saya pikir itu adalah kasus untuk sebagian besar tim. Terakhir kali klub mendapat hasil positif di sana pada tahun 1984," kata Hughes.

Namun, modal kurang bagus dibawa Stoke jelang laga penting ini. Kekalahan melawan West Brom dan Crystal Palace sebelum jeda internasional telah menempatkan mereka di posisi 10. Dan Chelsea telah memenangkan delapan pertandingan kandang mereka melawan Stoke di semua kompetisi.

Sayangnya dua laga terakhir Chelsea di Stamford Bridge tak pernah ada yang berakhir dengan raihan tiga angka. Karenanya, laga melawan Stoke akan menjadi momen tepat buat Mourinho untuk memupus catatan kurang bagus di depan pendukungnya sendiri.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/842950/original/087251600_1428050165-chelsea-vs-stoke-city-aji-150403-statistik.jpg

Baca Juga:

Ferguson: Messi dan Ronaldo Belum Ada Tandingannya

"Eropa Harus Dukung Dua Klub Milan"

Izinkan ISL 18 Klub, FIFA Mentahkan Rekomendasi BOPI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini