Sukses

Derby Papua, Persipura Tekuk Persiram

Feri Pahabol menjadi bintang lapangan Persipura dengan mencetak 2 gol.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura mengantongi kemenangan perdana pada laga pembuka Indonesia Super League 2015 atau QNB League, Sabtu 4 April 2015. Persipura menundukkan tamunya yang juga asal Papua, Persiram Raja Ampat dengan skor 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura.

Winger mungil Persipura, Ferinando Pahabol menjadi bintang lapangan pada laga itu setelah sumbangan dua golnya ke gawang Persiram. Feri Pahabol mampu menggantikan peran Boaz Solossa, yang absen dalam pertandingan kali ini karena cedera.

Feri Pahabol mampu mencuri gol ke gawang Persiram pada menit ke-33, setelah diving header-nya membuat bola menghujam ke gawang yang dikawal Deny Marcell. Persipura pun memimpin 1-0 atas tim asuhan Eduard Tjong.

Permainan benar-benar dikuasai oleh anak-anak asuhan OIsvaldo Lessa, terutama di babak kedua di mana Mutiara Hitam terus menekan Persiram. Gol kedua Persipura akhirnya lahir pada menit ke-48, lagi-lagi Feri Pahabol mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan jarak jauh Feri Pahabol tak bisa dibendung Deny Marcell dan melesat masuk ke gawang Persiram, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Persipura. Skor tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Ruben Sanadi; Nelson Alom (Gerald Pangkali 56'), Imanuel Wanggai (Lim Jun-Sik 56'), Ian Kabes, Robertino Pugliara (Ricky Kayame 84'); Ferinando Pahabol, Zulham Zamrun.

Persiram: Deny Marcell; Sa'Anun Al Qadri, Sumardi, Marko Kabiay (Yus Arifandi 25'), Jimmy Suparno (79' John Rebrurem); Mbida Messi, Elfis Harewan, Reza Mustofa (Erol Sinumapendi 60'), Gidion Way; James Koko, Elton Maran.


Baca Juga:
ISL 2014 dalam Angka, Mana Paling Menarik?
Jadwal Laga Perdana ISL 2015
Izinkan ISL 18 Klub, FIFA Mentahkan Rekomendasi BOPI


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.