Sukses

Sanchez vs Sterling: Tes Striker Pilihan Arsenal

Belakangan, terungkap fakta, Liverpool juga mengincar Alexis Sanchez. Namun sang pemain memilih bergabung dengan Arsenal.

Liputan6.com, London - Alexis Sanchez sejauh ini memang telah menjadi maskot lini depan Arsenal. Gol striker sayap berkebangsaan Chile ini sudah mencapai 2 digit. Modal menjamu Liverpool akhir pekan ini?

Torehan gol Sanchez sejatinya membuat Arsene Wenger tidak perlu risau memikirkan barisan depan tim ketika menjamu The Reds, Sabtu hari ini. Sanchez telah mencetak 19 gol di semua kompetisi bersama Arsenal.

Manajer asal Prancis itu mengirim sinyal, puas dengan performa sang pemain. Menurut dia, keputusan tepat merekrut Sanchez dari Barcelona pada musim lalu. Wenger percaya, ketajaman pemain 26 tahun itu berbanding lurus dengan jam terbang yang diberikan.

Belakangan, terungkap fakta, Liverpool juga mengincar Sanchez. Namun sang pemain memilih bergabung dengan Arsenal.

"Pada hari ini, Sanchez akhirnya bisa menjelaskan pada Anda mengapa dia memilih bergabung dengan kami. Saya sendiri tidak tahu, mengapa Sanchez mengambil keputusan itu. Tapi kami senang dengan hal itu," ujar Wenger sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Wenger sendiri sempat mengira Sanchez bakal memilih Liverpoool, setelah bersedia melepas Luis Suarez ke Barcelona."Saya (menyadari kepentingan Liverpool). Tapi Anda tidak pernah tahu apakah (Liverpool) benar-benar ingin mendatangkannya."

"Dalam negosiasi, itu masuk akal dan bisa diterima. Itu nilai tambah tersendiri. Liverpool bisa mendapatkan Sanchez setelah memberikan Suarez," sambung pelatih berjuluk The Profesor itu.

Di kubu lawan, manajer Liverpool, Brendan Rodgers telah memberikan sinyal bakal menurunkan Raheem Sterling. Dia berharap pemain Timnas Inggris itu bisa memberikan perubahan dalam tim."Saya berharap dia merespon pertandingan ini dengan kuat dan tampil di level tertinggi."

Akhir-akhir ini Sterling menjadi topik setelah menolak perpanjangan kontrak di Liverpool, termasuk gaji sebesar 100 ribu poundsterling (1,9 miliar) per pekan. Sterling disebut kini memetingkan trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Arsenal vs Liverpool

Video Terkini