Sukses

Prediksi Dortmund vs Muenchen: Selalu Penuh Gengsi

Di pertemuan pertama Bundesliga musim ini, Bayern Muenchen menang 2-1 atas Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Laga panas dan penuh gengsi tercipta pada pekan ke-27 Bundesliga saat Borussia Dortmund menjamu Bayern Muenchen di Signal-Iduna-Park, Sabtu (4/4/2015) pukul 23.30 WIB. Berbeda dengan musim lalu, Dortmund musim ini sempat tercecer di papan bawah klasemen sementara, bahkan sempat menghuni zona degradasi. Sementara Muenchen tetap mendominasi dengan kokoh di puncak klasemen.

Muenchen telah mengantongi 64 poin, sementara Dortmund baru 33. Meski perbedaan poin amat jauh, yakni 31, Dortmund selalu tampil penuh semangat setiap menghadapi Muenchen. Namun, skuat asuhan Juergen Klop itu memiliki rekor kandang yang buruk dalam tujuh laga menjamu Muenchen, yakni cuma menang dua kali.

Tak hanya dalam perebutan trofi, persaingan Dortmund dengan Muenchen juga terjadi hingga rebutan pemain bintang. Seperti diketahui, Muenchen sukses membajak dua bintang Dortmund untuk pindah ke Allianz Arena. Setelah Mario Gotze pada musim panas 2013, giliran Robert Lewandowski yang diboyong musim panas lalu.

Laga ini juga dipanaskan oleh persaingan dua pelatih muda andal, yakni Klopp dan Pep Guardiola. Klopp yang dipercaya melatih Dortmund sejak 2008 sudah dua kali memberikan gelar Bundesliga, yakni 2010-11 dan 2011-12. Ia juga mempersembahkan gelar DFB-Pokal dan Piala Super Jerman.

Sementara Guardiola yang dipercaya mengarsiteki Muenchen sejak musim panas 2013 telah memberikan empat trofi, yakni Bundesliga, DFB-Pokal, Piala Super Eropa, dan Kejuaraan Dunia Antarklub. Tak hanya itu, pelatih asal Spanyol itu berpeluang memberikan tiga gelar atau treble winner untuk Muenchen pada musim ini.

Sejauh ini, rekor pertemuan kedua pelatih 2-3 untuk keunggulan Guardiola. Kemenangan terakhir Muenchen atas Dortmund terjadi di pertemuan pertama Bundesliga musim ini. Muenchen menang tipis 2-1 atas Dortmund. Sempat tertinggal oleh gol Marco Reus, Muenchen berbalik unggul berkat gol dari Lewandoski dan eksekusi penalti Arjen Robben. Bisakah Dortmund membalas kekalahan itu?

Baca Juga:

Ferguson: Messi dan Ronaldo Belum Ada Tandingannya

"Eropa Harus Dukung Dua Klub Milan"

Izinkan ISL 18 Klub, FIFA Mentahkan Rekomendasi BOPI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini