Sukses

Diwarnai Lampu Stadion Padam, Persib Bekap Semen Padang

Gol Persib ke gawang Semen Padang dicetak Muhammad Ridwan pada menit ke-19.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung sukses membalaskan dendam mereka atas Semen Padang dengan kemenangan 1-0 pada laga pembuka Indonesia Super League atau QNB League 2015, Sabtu (4/4/2015).

Gol semata wayang Persib dicetak Muhammad Ridwan dalam laga yang diwarnai insiden lampu Stadion Si Jalak Harupat padam tersebut.

Persib Bandung berusaha tampil menekan sejak awal tanpa memberikan penguasaan bola lebih banyak di kaki para pemain Semen Padang. Namun, tim tamu yang mendapat peluang lebih dulu, ketika sepakan Esteban Vizcarra masih bisa ditangkap kiper Persib, I Made Wirawan pada menit ke-10.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman terlihat sedikit lebih mendominasi dalam permainan di babak pertama. Persib pun langsung unggul pada menit ke-19 lewat gol Muhammad Ridwan, usai bekerjasama dengan Ilija Spasojevic. Persib unggul 1-0 atas Semen Padang dan bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua menit ke-48, Persib nyaris menggandakan keunggulan melalui Atep, sayang tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Semen Padang, Jandia Putra. Persib tampak menguasai permainan.

Giliran Spasojevic yang kembali memperoleh kans pada menit ke-52, sayang tembakan kencang ke tengah gawang, memanfaatkan blunder Jandia, namun di sana masih ada bek Semen Padang yang mampu menghalau bola. Persib punya kesempatan lagi pada menit ke-61, tapi lagi-lagi sepakan Atep mampu diblok oleh Jandia.

Jandia kembali tampil cemerlang setelah mementahkan tembakan Spasojevic pada menit ke-81. Jalannya pertandingan sempat terganggu akibat lampu stadion yang padam yang terjadi lebih dari sekali.

Laga pun terpaksa dihentikan selama kurang lebih 30 menit. Setelah dilanjutkan, tak ada tambahan gol dari Persib maupun Semen Padang. Hingga laga berakhir, Persib tetap menang 1-0 atas Semen Padang.

Susunan pemain

Persib Bandung: I Made Wirawan (GK); Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Dias Angga; Dedi Kusnandar (Hariono 56), Firman Utina, Makan Konate, Atep (Tantan 71), Muhammad Ridwan; Ilija Spasojevic (Taufiq 83).

Semen Padang: Jandia Putra (GK), Hengki Ardiles, Aldi Rinaldi, Seftia Hadi, Zulchrizal Gamal, Yoo Hyun-Goo, Vendri Mofu (Eka Ramdani 60), Irsyad Maulana (Hendra Bayauw 65), Slamet Nur Cahyo, Esteban Vizcarra (Rudi 84), Airlangga Sucipto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.