Sukses

Lewandowski Permalukan Dortmund di Babak Pertama

Robert Lewandowski tampil garang melawan mantan klub.

Liputan6.com, Dortmund - Robert Lewandowski berhasil mempermalukan mantan klubnya, Borussia Dortmund saat menjamu Bayern Muenchen di laga bergengsi Der Klasiker, Sabtu (4/4/2015). Dengan dingin, striker asal Polandia ini berhasil membawa Muenchen unggul sementara 1-0 di babak pertama.

Duel bergengsi Der Klasiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen ini sudah berlangsung dalam tempo kencang sejak kick off. Muenchen yang bermain tanpa duo winger maut mereka Arjen Robben dan Frank Ribery mampu mengimbangi agresifitas Dortmund yang mengejar kemenangan.

Di menit ke-13, Lewandowski sudah mengancam gawang Dortmund. Sayang, meski sudah berhadapan dengan Roman Weidenfeller, striker asal Polandia ini terlebih dahulu terjebak offside.

Dortmund yang lebih menguasai bola rupanya bisa dipancing oleh permainan menunggu yang diperagakan pemain muenchen. Strategi ini berhasil jadi gol di menit ke-36.

Lewat serangan balik cepat, Lewandowski memberikan umpan terobosan kepada Thomas Muller. Tembakan Mueller mampu diblok Weidenfeller sayang bola muntah mengarah ke Lewandowski yang dengan mudah langsung menyundulnya. Skor berubah 1-0 untuk tim tamu Muenchen.

Jelang pertandingan berakhir, Dortmund mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Tapi Marco Reus gagal mengeksekusi tendangan bebas menjadi gol. Skor 1-0 untuk Muenchen bertahan hingga peluit akhir.

Susunan Pemain:

Borusia Dortmund (4-3-2-1)

1Weidenfeller;25Papasthopoulos,4Subotic,15Hummels,29Schmelzer;6Bender,8Gundogan;16Blaszczykowski,11Reus,23 K Kampl;17Aubameyang

Bayern Muenchen (3-5-2)

1 Neuer;5Benatia,17 Boateng,4Dante;13Rafinha,21Lahm,3Xabi Alonso,31Schweinsteiger,18 Juan Bernat;25Muller,9 Lewandowski

Baca Juga:

Bepe Hattrick, Hujan Gol di Duel Arema Kontra Persija

Pantaskah Hummels Gabung MU? Intip Data Disini

Striker Barcelona Incaran Arsenal Ditukar Kovacic?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini