Sukses

Kalahkan Dortmund di Der Klasiker, Muenchen Sempurna

Satu-satunya gol Bayern Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski.

Liputan6.com, Dortmund - Bayern Muenchen jadi klub sempurna usai mempermalukan Borussia Dortmund 1-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (4/4/2015). Satu-satunya gol Muenchen dicetak mantan pemain Dortmund, Robert Lewandowski di babak pertama.

Kemenangan ini membuat Muenchen sempurna karena di pertemuan pertama juga menang atas Dortmund. Ini juga semakin mengokohkan dominasi Muenchen atas Dortmund musim ini.

Duel bergengsi Der Klasiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen ini sudah berlangsung dalam tempo kencang sejak kick off. Muenchen yang bermain tanpa duo winger maut mereka Arjen Robben dan Frank Ribery mampu mengimbangi agresifitas Dortmund yang mengejar kemenangan.

Di menit ke-13, Lewandowski sudah mengancam gawang Dortmund. Sayang, meski sudah berhadapan dengan Roman Weidenfeller, striker asal Polandia ini terlebih dahulu terjebak offside.

Dortmund yang lebih menguasai bola rupanya bisa dipancing oleh permainan menunggu yang diperagakan pemain muenchen. Strategi ini berhasil jadi gol di menit ke-36.

Lewat serangan balik cepat, Lewandowski memberikan umpan terobosan kepada Thomas Muller. Tembakan Mueller mampu diblok Weidenfeller sayang bola muntah mengarah ke Lewandowski yang dengan mudah langsung menyundulnya. Skor berubah 1-0 untuk tim tamu Muenchen.

Jelang pertandingan berakhir, Dortmund mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Tapi Marco Reus gagal mengeksekusi tendangan bebas menjadi gol. Skor 1-0 untuk Muenchen bertahan hingga peluit akhir babak pertama.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, Dortmund mencoba menggebrak lewat serangan yang dilakukan Aubameyang. Sayang sundulannya di menit ke-49 tak maksimal. Pada menit ke-60 giliran Reus yang buang peluang.

Sudah terbebas dari jebakan offside, tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang Neuer. Pada menit ke-88, peluang emas Dortmund kembali sia-sia. Kali ini tembakan keras Reus mampu distop Neuer lewat penyelamatan yang hebat. Skor 1-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Robert Lewandowski memberi perbedaan di duel Borussia Dortmund vs Muenchen (AFP0

Susunan Pemain:


Borusia Dortmund (4-3-2-1)

1Weidenfeller;25Papasthopoulos,4Subotic,15Hummels,29Schmelzer;6Bender,8Gundogan/10Mkhitaryan (79);16Blaszczykowski/7 S Kagawa (67),11Reus,23 K Kampl/ 20 A Ramos (67);17Aubameyang

Bayern Muenchen (3-5-2)

1 Neuer;5Benatia,17 Boateng,4Dante;13Rafinha,21Lahm/6 Thiago (69),3Xabi Alonso,31Schweinsteiger/20 S Rode (58),18 Juan Bernat;25Muller/19 Goetze (79),9 Lewandowski

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini