Sukses

Kalahkan Dortmund, Guardiola Tidak Puji Lewandowski

Siapa pemain yang mendapatkan pujian dari mantan pelatih Barcelona itu?

Liputan6.com, Dortmund: Bayern Muenchen berhasil menjinakkan Borussia Dortmund di kandang sendiri pada laga lanjutan Bundesliga yang kerap disebut Der Klasiker, Sabtu (4/4/2015) di Signal Iduna Park. Muenchen menang tipis 1-0 atas rival abadinya itu berkat gol mantan pemain Dortmund, Robert Lewandowski.

Meski mencetak gol, Lewandowski ternyata bukan pemain yang dipuji pelatih Muenchen, Josep Guardiola. Mantan pelatih Barcelona ini lebih terpukau dengan penampilan Dante.

Berkat penampilan Dante bersama Jerome Boateng dan Medhi Benatia, Dortmund kesulitan menemukan celah di pertahanan Muenchen. "Saya hanya bisa ucapkan selamat untuk tim utamanya kepada Dante," ujar pelatih asal Spanyol itu seperti dikutip Four four two.

Dante tampil spesial bersama Muenchen lawan Dortmund di Der Klasiker.  Saking spesialnya, Guardiola berharap bisa memiliki Dante lainnya di Muenchen. "Kemenangan hari ini saya dedikasikan untuk dia. Dia tampil solid untuk kami. Saya berharap bisa punya 1000 pemain kayak dia di tim ini," tandas Pep.

"Di babak pertama, kami kesulitan. Di babak kedua, kami bertahan sangat baik, tapi tidak main bagus. Sebenarnya saya berharap bisa tampil berbeda di pertandingan tadi. Tapi saya harus berpikir siapa pemain yang siap."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Philip Lahm, kapten Muenchen kembali tampil setelah absen sejak November. Dia tampil selama 70 menit sebelum digantikan pemain yang juga sempat cedera lama, Thiago Alcantara.

"Duel tadi sangat ketat. Kami bertahan dengan baik dan sulit menguasai bola. Ini kemenangan yang didapatkan dengan sulit. Selama bertahun-tahun, Dortmund menjadi rival terberat kami. Maka itu, kemenangan ini terasa spesial," ujar Lahm, pemain yang sudah pensiun dari timnas Jerman.

Baca Juga:

Bepe Hattrick, Hujan Gol di Duel Arema Kontra Persija

Resep Persib Akhiri Tren Buruk lawan Semen Padang

Persija Dapat Sponsor Baru untuk Musim 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.