Sukses

Main 10 Menit, Costa Malah Cedera

Costa padahal tidak tampil sebagai starter di laga Chelsea vs Stoke City

Liputan6.com, London - Diego Costa harus menerima kenyataan pahit karena kembali didera cedera saat membela Chelsea vs Stoke City, Minggu (5/4/2015) dini hari WIB. Dia hanya tampil 10 menit sebelum ditarik keluar karena cedera hamstring.

Dengan cedera ini, penyerang asal Spanyol itu bakal melewatkan duel penting Chelsea melawan Queens Park Rangers dan Manchester United. Manajer Chelsea, Jose Mourinho sebenarnya tak mainkan Costa sebagai starter.

Penyerang berdarah Brazil itu baru masuk di babak kedua menggantikan Oscar. Mourinho punya maksud ingin memecahkan kebuntuan karena main imbang 1-1 di babak pertama. Sayang, Costa ternyata tidak membawa kabar gembira malah buruk.

Kebuntuan Chelsea baru bisa dipecahkan oleh Loic Remy di menit ke-62. Semenit kemudian, dia ditarik keluar dan digantikan Juan Cuadrado.

Mau tahu komentar Mourinho? Buka halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Mourinho usai pertandingan mengakui jika dirinya mengambil resiko saat menurunkan Costa. Dia paham keberanian itu berakibat fatal dan menyebabkan penyerang suburnya harus istirahat dua pekan.

"Di sepak bola, anda harus mengambil resiko dan sebagai manajer saat situasi sulit, Anda harus mengambil keputusan seperti menurunkan Costa," tandasnya seperti dikutip Daily Mail.

"Dua hari lalu saat cedera Costa dipindai tak apa-apa dan dia bisa berlatih 100 persen. Di latihan, dia bahkan banyak bergerak dibandingkan pertnadingan tadi. Dia banyak melepas tembakan."

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. "The Blues" unggul 7 poin dari Arsenal yang bertengger di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.