Sukses

3 Pembalap Muda Ganteng Ini Bikin Iri

Tahun ini, setidaknya ada tiga pembalap Indonesia yang akan memanaskan sirkuit-sirkuit terkenal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Ananda Mikola, Rifat Sungkar, dan lainnya, Indonesia terus mengirimkan para pembalap mudanya ke ajang balapan dunia. Tahun ini, setidaknya ada tiga pembalap Indonesia yang akan memanaskan sejumlah sirkuit di dunia.

Ketiga pembalap itu adalah Sean Gelael, David Sitanala, dan Rio Haryanto. Sean bakal berkompetisi di Formula Renault 3,5. Sementara David Sitanala berkiprah di ajang Asia Max Challenge 2015. Sedangkan Rio Haryanto turun di GP 2.

Tak hanya kiprahnya yang memukau pecinta dunia olahraga sircuit racing. Ketampanan mereka juga menjadi pusat perhatian kaum hawa.

Liputan6.com akan menyajikan profil singkat ketiga pembalap ganteng ini kepada pembaca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sean Gelael

1. Sean Gelael

Lahir di Jakarta pada 1 November 1996, pria bernama lengkap Muhamad Sean Ricardo Gelael mengawali karier sebagai pembalap di arena gokart.

Prestasi internasional yang pertama diraih Sean adalah juara 2 di ajang Champion Asian Karting Open Championship (Macau) pada 2010. Beberapa tahun kemudian, penggemar klub basket San Antonio Spurs tersebut naik level dengan menjajal balapan Formula.

Sean Gelael

Tahun ini, Sean bakal bertarung di Kejuaraan Formula Renault 3.5, kejuaraan setingkat di bawah Formula One (F1). Selain itu, didukung dengan Tim Jagonya Ayam with Carlin dia bakal mengikuti satu seri Formula 3 Eropa, Macau Grand Prix, dan dua seri GP2.

Akun Instagram milik Sean:

 

A photo posted by Sean Gelael (@gelaelized) on


3 dari 4 halaman

Rio Haryanto

2. Rio Haryanto

Karier Rio Haryanto dimulai pada 2008 dengan mengikuti tiga balapan di Asia, yakni Asian Formula Renault Challenge, Formula Asia 2.0, dan Formula BMW Pacific.

Setahun kemudian, pria kelahiran Solo ini mencapai kejayaannya di ajang Formula BMW Pacific bersama Questnet Team Qi-Meritus. Rio juara sebelas kali dari 15 balapan.


Rio Haryanto (Nurseffi Dwi/Liputan6.com)

Tahun ini, Rio akan berlaga di Seri GP 2 bersama tim barunya Campos Racing. Dia harus bersaing dengan 25 pebalap lain dari 11 negara dan setidaknya harus naik podium juara enam kali dari sebelas balapan bila ingin menjaga peluangnya promosi ke ajang F1.

Akun Instagram milik Rio:

 

A photo posted by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on


4 dari 4 halaman

David Sitanala

3. David Sitanala

Dari ketiga nama, David merupakan pembalap termuda yang telah naik ke kelas senior. Pegokart berusia 15 tahun ini baru saja meraih posisi runner-up di kejuaraan gokart Asia Max Challenge (AMC) 2015 Putaran I untuk kategori Senior Max 125 di Sepang Internasional Karting Circuit, Malaysia pada 14-15 Maret lalu.


David Juliano Sitanala

David masih tercatat sebagai siswa Spring Field International School di Cibubur dan tengah fokus pada enam balapan di tingkat Asia dan empat balapan di Indonesia (kejurnas).

Pria asal Ambon, Maluku tersebut rencananya juga ingin menjajal kemampuan di ajang Formula BMW.

Akun Twitter milik David:


Baca Juga:

Ambisius, Giroud Ingin Kalahkan Sanchez

Harry Kane Jadi Pemain Terbaik Bulan Maret Pilihan Fans

Chelsea Persilakan Cech Gabung Arsenal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini