Sukses

Tampil Dominan, Gresik United Ungguli Pusamania Borneo FC

Nama-nama mentereng di kubu Borneo seperti Oktovianus Maniani hingga Saktiawan Sinaga, ternyata belum menjadi jaminan untuk Borneo FC.

Liputan6.com, Gresik - Gresik United (GU) sukses memetik tiga angka dalam laga perdana mereka di QNB League 2015. Tim Kebo Giras yang tampil dominan sejak awal laga menang tipis 2-1 atas Pusamania Borneo FC, Minggu (5/4/2015) di Stadion Tri Dharma.

Sejak menit-menit awal, para pemain GU mencoba mencari-cari striker baru mereka Herman Dzumafo di pertahanan Borneo untuk memberikan bola-bola atas. Keberadaan pemain jangkung itu sedikit memudahkan tuan rumah saat melakukan penyerangan.

Kekuatan tuan rumah juga sedikit terbaca dengan mengandalkan sayap kiri mereka yang dimotori oleh gelandang berpengalaman M. Kamri.

Menit ke-11, Dzumafo nyaris memberikan keunggulan untuk GU, tapi sayang tendangan bebasnya dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Borneo Galih Sudaryono.

Gol pembuka dalam laga ini akhirnya tercipta pada menit ke 34 ketika penyerang Gresik United Yusuf Effendi lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor sementara 1-0.

Nama-nama mentereng di kubu Borneo seperti Oktovianus Maniani hingga Saktiawan Sinaga, ternyata belum menjadi jaminan untuk mendominasi laga melawan GU. Kurangnya kolektivitas yang ada pada klub ini dimanfaatkan dnegan baik oleh tuan rumah.

Hasilnya, Gresik menutup keunggulan menjadi 2-0 pada akhir babak pertama lewat gol Riko Simanjuntak. Penyerang sayap ini memanfaatkan umpan tarik Dzumafo di depan gawang Galih Sudaryono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua ini, tuan rumah makin percaya diri mengacak-acak pertahanan Borneo. Dalam sepuluh menit pertama, setidaknya penjaga gawang Galih Sudaryono melakukan dua kali melakukan penyelamatan.

Selanjutnya, pada ke menit ke-63 giliran Dian Irawan yang mengejutkan kiper tim Pesut Etam (julukan Borneo FC). Gelandang GU tersebut nyaris saja menambah gol dengan tembakan spekulasi keras sejauh setengah lapangan.

Pada babak kedua ini, giliran striker anyar GU Herman Dzumafo yang tak diberi kesempatan untuk menyentuh bola oleh pemain belakang Borneo. Pada sepuluh menit terakhir jelang laga usai, mantan pemain Sriwijaya FC itu sempat terjebak

Akhirnya, gol balasan dari Borneo tercipta di menit ke-85 lewat kaki Erick Weeks Lewis. Pelakukan penyerangan dari sayap kiri, Erick masuk ke dalam area berbahaya GU dan langsung melepaskan tembakan akurat.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Gresik United atas Pusamania Borneo FC.

Baca Juga:

Klasemen Liga Premier Usai Arsenal, MU dan Chelsea Menang

[[INFOGRAFIS] Profil Klub dan Jadwal Lengkap QNB League 2015](2207572 "")

Klasemen QNB League: Barito dan Persipura di Posisi Teratas

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini