Sukses

Siapa Pemain Pencetak Gol Tertua di Liga Jepang?

Miura adalah eks pemain Timnas Jepang.

Liputan6.com, Yokohama - Penyerang Yokohama FC, Kazuyoshi Miura, telah mencatatkan namanya di daftar rekor sepak bola Jepang. Miura menjadi satu-satunya pencetak gol tertua dalam sepak bola Jepang.

Eks pemain Timnas Jepang itu mencetak gol ke gawang Jubilo Iwata dalam lanjutan J2 League, Minggu (5/4/2015) di usianya yang sudah menginjak 48 tahun.

Sayang, gol yang dicetak Miura gagal membawa timnya menang di laga itu, karena Yokohama tumbang 2-3 dari Jubilo Iwata. "Saya hanya berusaha meraih bola. Itu adalah sundulan yang bagus," ungkap Miura seperti dilansir The Guardian.

Miura adalah salah satu pemain Asia yang sudah banyak merasakan atmosfer sepak bola di segala benua. Ia sempat menjadi pemain Santos dan Palmeiras, klub yang bertempat di benua Amerika.

Di Eropa, Miura sempat bermain dengan klub Italia, Genoa, selain itu ia juga sempat membela Dinamo Zagreb. Meski begitu, Miura lebih banyak menyabet penghargaan di negara kelahirannya, Jepang.

">

Baca Juga:

Ambisius, Giroud Ingin Kalahkan Sanchez

Harry Kane Jadi Pemain Terbaik Bulan Maret Pilihan Fans

Chelsea Persilakan Cech Gabung Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.