Sukses

PP Pordasi Tekankan Pengprov DKI Fokus Bina Atlet

pembinaan yang dilakukan tiap pengprov, bisa menjadikan cabang olahraga ini semakin diperhatikan,

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP PORDASI) berharap kepengurusan pengprov DKI Jakarta konsisten menggelar kejuaraan nasional sebagai cikal bakal prestasi olahraga ini kedepan.

Ketua Umum PP PORDASI, Chaidir Saddak menyampaikan pesan itu usai melantik kepengurusan Pengprov PORDASI DKI Jakarta, di Gedung Pacuan Kuda Pulo Mas, Minggu (5/4/2015).

Chaidir mengimbau kepengurusan Pengprov PORDASI DKI Jakarta yang dipimpin Alex Asmasoebrata bisa menjadi ujung tombak pembinaan atlet berkuda dan nantinya bisa menjadi tumpuan dalam berbagai perhelatan berskala nasional dan internasional, baik di nomor pacuan atau Equistrian.

"Tentu setiap pengurus pengprov menjadi tulang punggung bagi pembinaan cabang olahraga ini ke depannya, termasuk pengprov DKI," kata Chaidir.

Menurut dia,  pembinaan yang dilakukan tiap pengprov, bisa menjadikan cabang olahraga ini semakin diperhatikan, dan memberikan kontribusi bagi negara.

Alex kembali terpilih dalam Musprovlub DKI beberapa waktu lalu, dan akan memimpin pengprov DKI untuk masa bakti 2015-2019.

Tercatat beberapa agenda telah dipersiapkan oleh pengprov PORDASI DKI yang berkolaborasi dengan pengprov lainnya menyelenggarakan Kejuaraan Nasional.

Selama 2015 sekitar 10 kejuaraan menjadi agenda utama, diantaranya: AE Kawilarang Memorial Cup, Madura Derby, Pertiwi Cup, Minang Derby, dan Jakarta Derby.

"Kami tentunya konsisten menjaga pembinaan olahraga ini, sehingga para atlet dan kuda sendiri terjaga secara menyeluruh, hal ini sejalan dengan program yang kami siapkan," ucap Ketua Pengprov PORDASI DKI.

Namun bagi Alex, program dan serta kejuaraan nasional yang diselenggarakan bersama PP PORDASI ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas atlet DKI secara khusus guna menghadapi PON 2016 di Jawa Barat.

"Tentu dengan selarasnya kerjuaraan nasional yang kita selenggarakan, kami mempunyai tujuan khusus, yaitu persiapan PON nanti," jelas Alex.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini