Sukses

Bungkam Celta Vigo, Barca Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Barcelona berhasil mengalahkan Celta Vigo lewat aksi Jeremy Mathieu.

Liputan6.com, Vigo - Barcelona sukses meraih tiga poin di markas Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin (6/4/2015). Satu-satunya gol kemenangan bagi Barca dicetak pemain belakang, Jeremy Mathieu.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, Lionel Messi dan kawan-kawan mencoba menguasai bola. Namun permainan efektif yang diterapkan Celta Vigo mampu menyulitkan lini belakang Barca.

Menit ke-11, Joaquin Larrivey melesatkan sepakan ke arah gawang Barca. Sayang bola tersebut masih terbaca dan diamankan kiper Barca, Claudio Bravo.

Dua menit berselang, sepakan Lionel Messi juga masih mampu diamankan kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez. Percobaan Neymar di menit yang sama pun masih belum menemui sasaran.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/843909/original/029603200_1428263056-000_DV2000746.jpg

Barca yang unggul materi pemain berhasil menguasai lapangan tengah dengan permainan umpan-umpan pendek. Sebaliknya, Celta Vigo hanya mencoba menusuk melalui serangan balik.

Memasuki menit ke-23, Luis Suarez nyaris membuka keunggulan bagi Barca bila sepakannya tidak diamankan. Pergerakkan Suarez mampu mengecoh bek Celta Vigo sehingga memudahkannya untuk mengarahkan bola.

Tercatat di paruh pertama, Blaugrana menguasai 61 persen bola. Sebaliknya, Celta Vigo yang kesulitan menguasai bola harus melakukan pelanggaran sebanyak 10 kali.

Percobaan demi percobaan kedua tim masih belum menemui sasaran. Hingga turun minum skor imbang 0-0 tetap bertahan.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Memasuki paruh kedua, Barcelona nampak mengambil inisiatif serangan. Baru tiga menit laga berjalan, sebuah gol tercipta dari kaki Neymar, namun wasit menganulir karena menganggap pemain asal Brasil itu offside.

Permainan Barca di babak kedua tampak lebih mendominasi. Serangan-serangan efektif diperagakan trisula Messi, Neymar, dan Suarez.

Namun Celta Vigo bukannya tampa peluang. Mereka berhasil mengancam di menit ke-52 lewat sepakan Hugo Mallo, akan tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Tiga menit berselang, Nolito juga mendapat peluang di depan gawang Claudio Bravo. Bola sepakannya ternyata masih melenceng dari sasaran.

Sulit membuka kran gol, pelatih Luis Enrique memasukkan sejumlah nama. Xavi Hernandez masuk menggantikan Rafinha.

Masuknya Xavi pun langsung menambah daya gedor Blaugrana. Memasuki menit ke-73, Xavi sukses mengirimkan umpan matang lewat tendangan bebas ke arah Jeremy Mathieu yang sudah berada di kotak penalti.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/843914/original/053852800_1428266629-000_DV2000752.jpg

Mathieu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Celta Vigo dan sukses mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Barca.

Unggul satu gol, Barca mulai bermain di atas angin. Namun petaka kembali menimpa Celta Vigo. Fabian Orellana harus meninggalkan lapangan lebih dulu akibat mendapat kartu merah dari wasit usai berseteru dengan Sergio Busquets.

Akan tetapi Blaugrana tidak dapat memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah jumlah gol. Skor 1-0 tetap bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Barca tetap kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.


Susunan pemain

Celta Vigo: Sergio Alvarez; Hugo Mallo, Cabral, Fontas, Jonny Castro; Krohn Delhi (Radoja), Fernandez, Hernandez (Mina); Larrivey (Charles), Orellana, Nolito.

Barcelona: Bravo; Adriano, Mathieu, Pique, Dani Alves; Iniesta (Pedro), Busquets, Rafinha (Xavi); Neymar, Suarez (Rakitic), Messi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini