Sukses

Honda Pertimbangkan Stoner Gantikan Pedrosa

Stoner nyaris comeback ke MotoGP, sebelum Honda memutuskan menundanya lebih dulu.

Liputan6.com, Austin - Bos Repsol Honda, Livio Suppo, mengonfirmasi bahwa Casey Stoner sempat dipertimbangkan untuk menggantikan Dani Pedrosa musim ini. Namun, keputusan itu dianggap terlalu dini untuk menurunkan Stoner di MotoGP Austin, Amerika Serikat, karena belum ada persiapan.

Oleh karena itu, Repsol Honda memilih memberikan pekerjaan tersebut pada pembalap penguji mereka, Hiro Aoyama dari Jepang. Meski begitu, kemungkinan Stoner untuk kembali menunggangi motor Repsol Honda masih sangat terbuka.

Tak sedikit fans MotoGP yang menginginkan melihat aksi Stoner lagi di atas motor Honda.  Setelah rider asal Australia itu memutuskan pensiun dini dari MotoGP akhir 2012, Stoner kian jarang terlihat mengendarai motor di lintasan balap.

"Kami berbicara tentang kemungkinan untuk Casey menggantikan Dani. Secara keseluruhan, kami percaya bahwa kembalinya Casey ke MotoGP adalah sesuatu yang perlu disiapkan," kata Suppo, seperti dilansir Bikesportnews, Senin 6 April 2015.

"Itu adalah harapan besar (melihat Stoner kembali ke MotoGP). Kami meminta maaf untuk fans yang ingin melihat Casey kembali, tapi kami pikir ini adalah pilihan yang tepat," lanjutnya.

Seperti diketahui, Pedrosa mengalami cedera bahu pada balapan di Sirkuit Losail, Qatar lalu, yang membuatnya berpikir untuk pensiun dini. Bukan tak mungkin, Stoner akan comeback ke MotoGP tahun depan atau setelah balapan MotoGP Austin tahun ini.

Baca juga:

Manajer MU Siap Gagalkan Ambisi Chelsea

Dramatis, Hendra/Ahsan Juara Malaysia Open 2015

Cetak Lima Gol, Ronaldo Masuk Buku Rekor Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini