Sukses

Hendra/Ahsan Bidik Target Besar

"Kami berharap bisa kembali menjadi (ganda putra) nomor satu dunia," kata Hendra Setiawan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses merebut gelar pertamanya di tahun ini. Ganda putra nomor satu Indonesia itu baru saja menjuarai Maybank Malaysia Open 2015. Kesuksesan ini membuat Hendra/Ahsan kini optimistis mengejar targer besar selanjutnya. Pasangan juara dunia 2013 ini mengaku ingin kembali ke posisi nomor satu dunia.

“Kami senang bisa juara di sini. Hasil ini menambah kepercayaan diri kami untuk kembali terus juara. Kami berharap bisa kembali menjadi nomor satu dunia,” kata Hendra usai pertandingan, Minggu (5/4/2015) malam.

Di partai puncak, Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Butuh waktu sejam penuh bagi Hendra/Ahsan buat menaklukan musuh bebuyutannya itu dengan skor 14-21, 21-15, dan 23-21.

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Juara Maybank Malaysia Open 2015 (Humas PP PBSI)

“Beberapa kali bertemu mereka tak ada yang beda, tetap kuat. Jadi kami lebih mempersiapkan diri saja. Ada sedikit perubahan dari mereka, biasanya mereka main defend, sekarang berani menyerang. Kami juga harus siap dengan pergerakan kami, agar tidak boleh terlambat," ucap Ahsan.

“Kami berharap penampilan kami bisa terus konsisten, yang terdekat kami akan turun kembali di Singapore Open," tambah kata Ahsan.

Kemenangan Hendra/Ahsan di Malaysia mendapat apresiasi penuh dari Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan. Gita berharap capaian Hendra/Ahsan kali ini bisa terus berlanjut ke depannya dan dapat memotivasi pemain lain untuk mencetak prestasi.

"Selamat kepada Hendra/Ahsan. Bisa menjadi juara di Malaysia tentu sangat membanggakan. Penampilan keduanya pun begitu luar biasa. Ini merupakan hasil kinerja tim yang luar biasa," ujar Gita.

Baca juga:

Manajer MU Siap Gagalkan Ambisi Chelsea

Dramatis, Hendra/Ahsan Juara Malaysia Open 2015

Cetak Lima Gol, Ronaldo Masuk Buku Rekor Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini