Sukses

Valencia Kembali akan Sambangi Indonesia

Rencana kunjungan Valencia ke Indonesia pada Juli mendatang belum diputuskan secara pasti.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik untuk para pecinta sepak bola di Tanah Air, khususnya fans Valencia. Klub La Liga Spanyol itu berencana untuk menjalani tur ke Asia Tenggara dan Indonesia masuk dalam rencana kunjungan pada Juli mendatang.

Menurut juru bicara klub, Andy Yun, Valencia memang berencana untuk melakukan tur Asia dalam lima tahun ke depan. Meski demikian, rencana kunjungan ke Indonesia masih belum diputuskan secara pasti.

"Kami belum menuntaskan sejumlah detail. Setelah menyelesaikannya, kami baru memberikan pengumuman resmi," kata Andy Yun, seperti dilansir Goal, Senin (6/4/2015).

Valencia, tambah Yun, akan berada di Asia Tenggara pada 23-29 Juli mendatang. Adapun salah satu alasan Indonesia dipilih sebagai lokasi tur Dani Parejo dan kawan-kawan karena memiliki antusiasme tinggi terhadap sepak bola.

"Berdasarkan data kami, jumlah fans Valencia di Indonesia juga merupakan yang terbanyak di Asia," ucap Andy Yun,

Jika rencana kunjugan itu terealisasi, maka ini untuk kali kedua Valencia datang ke Indonesia. Sebelumnya, pada 2012 lalu, Valencia juga pernah melakoni pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ketika itu, Timnas Indonesia yang berganti nama menjadi Indonesia Selection takluk dengan skor telak 0-5 dari Valencia.

Baca juga:

Hendra/Ahsan Bidik Target Besar

Putra-Putri Electric PLN Kuasai Final Four Pertama Proliga 2015

Honda Pertimbangkan Stoner Gantikan Pedrosa 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini