Sukses

Rider Muda Indonesia Juara di Qatar, Menpora Berani Bicara MotoGP

Andi Farid Izdihar juara Asia Talent Cup di Sirkuit Losail, Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap muda Andi Farid Izdihar, diundang oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, setelah menjuarai Asia Talent Cup 2015 di Sirkuit Losail, Qatar, 30 Maret 2015. Prestasi yang ditorehkan Andi Farid membuat Menpora terinspirasi lakukan pembinaan para pembalap muda.   

Imam sebagai perwakilan pemerintah mengatakan bahwa pihaknya memberi apresiasi kepada para pembalap berbakat tanah air lewat berbagai cara. Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, prestasi Andi Farid membangkitkan lagi motivasi agar Indonesia bisa berbicara banyak di dunia balap internasional.

Dia juga berharap prestasi Andi Farid setelah menjuarai Asia Talent Cup 2015 tidak berhenti. Imam juga ingin pembalap-pembalap muda Indonesia lainnya tak mau kalah dalam meraih prestasi di dunia balap internasional.     

"MotoGP bukanlah sebuah hal yang mustahil jika kita menyiapkan pembinaan balap yang lebih baik,” kata Imam kepada wartawan usai bertemu dengan Andi Farid di Kantor Kemenpora, Senin 6 April 2015.

"Prestasi Andi Gilang (sapaan Andi Farid Izdihar) menginspirasi kami melakukan pembinaan pebalap muda Indonesia," sambung pria berusia 41 tahun ini.

Setelah diundang Menpora, Andi Farid mengaku bangga. Namun, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini merasa Indonesia perlu menambah sirkuit bertaraf internasional demi membantu perkembangan rider-rider tanah air.

"Kalau perlu ada tambahan sirkuit lagi di Indonesia, soalnya kalau latihan Cuma bisa di Sentul, itu pun sebenarnya belum sesuai standar internasional," ungkap Andi Farid. 

Baca juga:

Manajer MU Siap Gagalkan Ambisi Chelsea

Dramatis, Hendra/Ahsan Juara Malaysia Open 2015

Cetak Lima Gol, Ronaldo Masuk Buku Rekor Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini