Sukses

Pellegrini: City Harus Jor-joran Kalau Mau Juara

The Citizens adalah juara bertahan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menegaskan, timnya harus belanja besar-besaran musim depan jika ingin bersaing memperebutkan gelar juara. Bagi Pellegrini, normal jika tim besar seperti City belanja pemain-pemain bintang.

The Citizens adalah juara bertahan Liga Inggris. Namun, musim ini mereka terancam kehilangan gelar. Sergio Aguero dan kawan-kawan berada di peringkat 4 dan tertinggal 9 angka dari Chelsea.

Pada awal musim ini, City tak banyak bergerak di bursa transfer. Mereka hanya mendatangkan Bacary Sagna, Fernando, Willy Caballero, Frank Lampard dan Eliaquim Mangala. Performa keempatnya kurang memuaskan.

City lalu mendatangkan Wilfred Bony di pertengahan musim. Namun, hingga kini bomber asal Pantai Gading itu tak menunjukkan ketajamannya. Pellegrini pun merasa City harus belanja pemain bintang jika ingin bersaing musim depan.

"Cara berpikirnya adalah tim besar mendatangkan pemain besar. Sangat sulit untuk melakukannya setiap tahun, tetapi setiap dua tahun sekali Anda harus melakukannya," kata Pellegrini kepada Sky Sports.

Laga Manchester City vs West Bromwich Albion di Etihad Stadium (Reuters)

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Saya tidak hanya berbicara tentang City. Anda lihat Real Madrid, Manchester United, Chelsea, Barcelona dan Bayern Munich. Semua klub besar melakukannya. Sangat penting untuk memiliki nama besar di skuat Anda."

"Saya tidak ingin berbicara tentang rencana transfer musim depan karena kita harus menyelesaikan musim ini. Sangat penting bagaimana cara kami menyelesaikan musim ini, sebelum kami menganalisis semua pemain. Jadi, ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan transfer," ucap Pellegrini.

Baca Juga

Dramatis, Hendra/Ahsan Juara Malaysia Open 2015

Ronaldo Cetak 5 Gol, Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Granada

Cetak Lima Gol, Ronaldo Masuk Buku Rekor Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini