Sukses

Klub-klub yang Jadi Lumbung Gol Ronaldo

Melawan Granada, Ronaldo tercatat baru mencetak 11 gol dalam delapan pertemuan.

Liputan6.com, Madrid - Cristiano Ronaldo menyarangkan lima gol saat Real Madrid berhadapan dengan Granada. Berkat lima gol itu, Madrid memenangi laga dengan skor telak 9-1. Uniknya, tiga dari lima gol itu dicetak dalam kurun delapan menit.

CR7 pun kini meraih sejumlah rekor baru dalam karirnya. Termasuk hat-trick ke-31 sepanjang karirnya, atau yang ke-24 selama di La Liga. Trigol itu pun membuat Ronaldo menyamai raihan Lionel Messi.

Namun, bukan Granada, klub yang paling sering dibobol mantan penyerang Manchester United itu. Melawan Granada, Ronaldo tercatat baru mencetak 11 gol dalam delapan pertemuan.

Berikut daftar klub yang menjadi lumbung gol Ronaldo:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1.

1. Sevilla

Ronaldo menjadi nama yang paling ditakuti oleh barisan pertahanan Sevilla. Ya, dalam 12 kali pertemuan, Ronaldo sudah 18 kali membobol gawang Sevilla.

Bahkan, Ronaldo mencetak tiga kali hat-trick saat berhadapan dengan klub asal Andalusia itu. Hat-trick pertama dicetak pada Mei 2011 saat Madrid menang 6-2. Hat-trick kedua dicetak pada Februari 2013 saat Madrid menang 4-1.

Dan pada Oktober 2013, Ronaldo kembali mencetak trigol ke gawang Sevilla. Saat itu Madrid menang 7-3.

3 dari 7 halaman

2.

2. Atletico Madrid

Klub rival sekota Madrid ini menjadi klub kedua yang paling sering dibobol Ronaldo. Dari 20 kali pertemuan, Ronaldo sudah mencetak 15 gol.

Pada musim 2011-2012, Ronaldo tercatat lima kali membobol gawang Atletico. Dua gol saat bermain di Santiago Bernabeu, dan trigol saat bermain di VIcente Calderon, kandang Atletico. Kedua laga berakhir dengan skor sama, 4-1.

Gol yang paling spektakuler dicetak Ronaldo adalah saat Madrid mengalahkan Atletico di final Liga Champions 2014. Saat itu, Ronaldo mencetak gol keempat Madrid dan membawa timnya meraih La Decima.

4 dari 7 halaman

3.

3. Barcelona

Sebanyak 15 gol telah dicetak Ronaldo ke gawang Barcelona. Uniknya, seluruh gol ini baru tercipta saat Ronaldo hijrah ke El Real dari Manchester United pada 2009. Total, Ronaldo telah 26 kali bertemu dengan Barcelona.

Sebanyak tujuh gol dicetak Ronaldo saat berhadapan dengan Barca di La Liga. Lima kali di Copa del Rey, dan tiga kali di Super Copa.

5 dari 7 halaman

4.

4. Getafe

Ronaldo telah 15 kali menjebol gawang Getafe dalam sembilan kali pertemuan. Dari 15 gol itu, dia pernah dua kali mencetak hat-trick yakni pada musim 2010-11 dan 2012-13.

6 dari 7 halaman

5.

5. Athletic Bilbao

Tim lainnya yang paling sering dibobol adalah Bilbao. Pada awal musim ini, Ronaldo tiga kali mencetak gol ke gawang Bilbao.

Hat-trick itu merupakan kali kedua yang dilakukan Ronaldo ke gawang Bilbao. Sebelumnya, Ronaldo mencetak trigol saat Madrid bertemu Bilbao di Santiago Bernabeu pada November 2010. Saat itu Madrid menang telak 5-1.

7 dari 7 halaman

6.

6. Klub-klub Inggris

Berjaya di Spanyol, namun Ronaldo ternyata kesulitan menjebol gawang tim dari dataran Inggris. Meski demikian, Arsenal menjadi klub yang paling sering dibobol Ronaldo saat masih berseragam Setan Merah.

Tercatat, Ronaldo telah enam kali menjebol gawang Arsenal dalam 15 kali pertemuan. Gol yang paling dikenang adalah saat mengantarkan MU ke final Liga Champions usai mengalahkan Arsenal 4-1. Kala itu, Ronaldo mencetak dua gol.

Saat melawan Manchester City, Ronaldo pun baru mencetak lima gol dari 13 kali pertemuan. Gol yang paling dikenang adalah saat MU mengalahkan City di Etihad Stadium pada Mei 2007. Kala itu, Ronaldo mencetak gol dari titik penalti untuk membawa MU meraih titel Liga Premier.
http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/844665/original/039388200_1428320077-ronaldoliv.jpg
Klub yang paling sulit dijebol Ronaldo adalah Liverpool. Dari 11 kali pertemuan, Ronaldo baru mencetak tiga gol. Bahkan satu gol dicetak saat CR7 sudah berseragam Real madrid.

Ronaldo pun tercatat dua kali menjebol gawang mantan klubnya, Manchester United. Dua gol itu dicetak saat Madrid bertemu MU di Liga Champions 2013.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/844664/original/058731600_1428319954-ronaldomu.jpg
Gol pertama dicetak Ronaldo di Bernabeu. Dan gol terakhir dicetak saat Ronaldo bermain di Old Trafford. Saat membobol gawang MU di Old Trafford, Ronaldo menolak merayakan golnya.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini