Sukses

Nenek 100 Tahun Pecahkan Rekor Renang

Pencapaian Nagaoka ini tercatat di Guinness World Records sebagai wanita 100 tahun dengan jarak renang terjauh di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Mieko Nagaoka, seorang nenek berusia 100 tahun dari Jepang berhasil memecahkan rekor sebagai manusia tertua yang berenang dengan menempuh jarak 1.500 meter.

Seperti dilansir The Guardian, Nagaoka menghabiskan waktu satu jam, 15 menit dan 54,39 detik dalam kompetisi renang master di Matsuyama, akhir pekan lalu. Ia berenang dengan gaya bebas.

Pencapaian Nagaoka ini tercatat di Guinness World Records. Nagaoka sebenarnya baru belajar renang pada usia 84 tahun. Dia terpaksa melakukannya karena menjalani terapi untuk mengobati sakit di dengkulnya.

Saat ini, Nagaoka sudah mengantongi 24 rekor dunia. Ia juga menargetkan medali lagi untuk renang jarak pendek dan jauh. "Saya ingin berenang hingga usia 105 tahun, jika umur saya panjang," ujar dia.

Nagaoka sendiri lahir tahun 1014. Di Jepang, ada hampir 59 ribu warga usia 100 tahun per September tahun lalu.

Mieko Nagaoka, Perempuan Berusia 100 Tahun Pecahkan Rekor Renang 1.500 Meter (japantimes.co.jp)

Baca Juga

Dramatis, Hendra/Ahsan Juara Malaysia Open 2015

Ronaldo Cetak 5 Gol, Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Granada

Cetak Lima Gol, Ronaldo Masuk Buku Rekor Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.