Sukses

Dua Nomor Kembali Diandalkan PBSI di Singapore Open 2015

PP PBSI kembali mengandalkan ganda putra dan ganda campuran untuk meraih gelar di OUE Singapore Open 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra dan ganda campuran masih menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar di turnamen bulu tangkis OUE Singapore Open 2015 yang berlangsung 7-12 April mendatang.

"Target di Singapura kami berpikir realistis saja. Sejauh ini Indonesia masih berharap melalui dua nomor, yaitu ganda putra dan ganda campuran lewat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir," kata manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, di Jakarta, Senin (6/4).

"Untuk Hendra/Ahsan, usai menjadi juara di Malaysia kemarin, kami berharap mereka masih bisa mempertahankan fokusnya dan kalau bisa kembali merebut juara. Sementara Tontowi/Liliyana meski kemarin kalah di semifinal kami melihat hasil ini lebih baik dibanding kekalahan mereka saat di All England kemarin dengan lawan yang sama. Semoga ini bisa jadi penyemangat mereka lagi untuk bisa juara di sini," tambah Rexy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Pelapis Diharapkan Menunjukkan Peningkatan

Selain mengandalkan dua pemain utama Pelatnas Cipayung tersebut, Rexy berharap para pemain pelapis yang turun di turnamen ini bisa menunjukkan peningkatan dari penampilan sebelumnya di Maybank Malaysia Open 2015. "Lebih jauh dari itu, kami juga berharap para pemain pelapis dan pemain muda juga bisa untuk kebolehan di sini," ucap Rexy.

"Di ganda campuran kami berharap Praveen Jordan/Debby Susanto bisa bermain lebih konsisten. Untuk ganda putri karena memang hanya mengirim satu pasangan, kami ingin mereka (Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani) bisa menambah pengalaman untuk bermain di level super series."

"Tunggal putri untuk Linda dan Bella yang langsung ke babak utama, semoga mereka bisa memanfaatkan hal ini untuk meraih poin sebanyak-banyaknya. Kami harapkan mereka bisa mencapai hasil yang lebih baik dari di Malaysia. Paling tidak mereka bisa ke perempat final,” tambah Rexy.

Selain Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty, tunggal putri juga mengirimkan dua wakil lainnya, yaitu Hanna Ramadini dan Lyanny Alessandra Mainaky. Hanna dan Lyanny sama-sama harus memulai langkahnya dari babak kualifikasi.

OUE Singapore Open 2015 mulai berlangsung besok di Singapore Indoor Stadium (SIS). Turnamen level super series ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$ 300.000.

Berikut daftar lengkap pemain Pelatnas Cipayung yang turun di OUE Singapore Open 2015:

Tunggal Putri:
- Linda Wenifanetri
- Bellaetrix Manuputty
- Hanna Ramadini
- Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra:
- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
- Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
- Ade Yusuf/Wahyu Nayaka
- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri:
- Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani

Ganda Campuran:
- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
- Riky Widianto/Richi Puspita Dili
- Praveen Jordan/Debby Susanto

 

Baca juga:

Hendra/Ahsan Bidik Target Besar

Putra-Putri Electric PLN Kuasai Final Four Pertama Proliga 2015

Honda Pertimbangkan Stoner Gantikan Pedrosa 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini