Sukses

Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Argentina

Transfer diprediksi rampung dalam beberapa hari ke depan.

Liputan6.com, London: Arsenal dikabarkan selangkah lagi bakal mendapatkan wonderkid asal Argentina, Maxi Romero. Bocah berusia 16 tahun ini memukau klub asal London ini berkat penampilan ciamiknya bersama klub Argentina, Velez Sarsfield musim ini.

Media Inggris pun menjuluki pemain kelahiran Buenos Aires ini sebagai titisan Lionel Messi. Arsenal dikabarkan sudah melakukan negoisasi dan siap mentransfer Maxi dengan transfer 4,5 juta pounds (Rp 87 Miliar) untuk mendapatkan tanda tangan wonderkid Argentina ini.

Arsenal sangat yakin bisa mendapatkan Maxi dalam beberapa hari ke depan. "Arsenal sudah memberikan penawaran yang besar untuk Maxi Romero.Saya tak mau bicarakan angka, tapi ini tawaran yang besar," ujar Presiden Velez, Raul Gamez.

Kebenaran transfer Maxi juga dibenarkan oleh sang agen, rolando Zarate. "Saya jumpa Arsene Wenger dua kali di London. Mereka banyak dengar soal Maxi lewat pemandu bakat mereka di Amerika Selatan. Maxi salah satu pemain yang paling memukau Wenger," tandasnya.

"Maxi punya potensi besar. Tapi dia harus menyelesaikan masa percobaannya di klub hebat seperti Velez."

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Jika transfer terjadi, maka Romero tentu belum bisa langsung gabung dengan Arsenal. Diduga, "The Gunners"  bakal meminjamkannya terlebih dahulu untuk dua musim berikutnya agar genap berusia 18 tahun.

Setelah itu, Maxi bakal segera gabung Arsenal. Maxi sendiri belum main dengan Velez senior, tapi sudah sering berlatih. Wenger memang terkenal sebagai pelatih yang gemar dengan talenta muda. Pada Januari lalu, dia memboyong gelandang muda asal Polandia, Krystian Bielik dari Legia Warsaw.

Baca Juga:

Main 10 menit, Costa Malah Cedera

Rider Muda Indonesia Juara di Qatar, Menpora Berani Bicara Moto GP

Mungkinkah Ronaldo Lewati Gol Raul Musim Ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.