Sukses

Bek Persib Kaget Dipaksa Jadi Kiper

Pelatih Djadjang Nurjaman menunjuknya untuk menjaga gawang Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Menit ke-90 kiper Persib Bandung, I Made Wirawan harus ditandu keluar lapangan akibat mengalami cedera usai betabrakan dengan pemain PBR Nova Arianto dalam duel udara saat laga Derbi Bandung antara Persib Bandung melawan PBR, Selasa (7/4/2015) lalu.

Hal tersebut membuat skuat Maung Bandung harus bermain dengan 10 orang karena telah melakukan tiga kali pergantian pemain. Tak ayal, harus ada pengganti Made untuk bisa melanjutkan pertandingan seperti biasa dan pelatih Djadjang Nurjaman menunjuk bek raksasa Vladimir Vujovic untuk menjaga gawang Persib Bandung.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan tambahan waktu 1 menit. Meski bermain sebagai kiper, Vujovic belum sempat menyentuh bola satu kalipun.

Menurut bek asal Montenegro ini, pengalaman menjadi kiper merupakan yang pertama kali sepanjang hidupnya sejak berkiprah menjadi pesepakbola baik junior maupun senior.

"Ini adalah yang pertama dan mudah-mudahan jadi yang terakhir," kata Vujovic. Vujovic sendiri tidak mempermasalahkan keputusan pelatih yang menunjuknya sebagai kiper karena kondisi saat itu harus dilakukan dengan cepat.

"Itu reaksi cepat saja dari pelatih dan saya tidak memikirkan hal yang lain," ucapnya.

Ditanya hal yang dipikirkannya agar tetap bisa menjaga gawang Persib untuk tidak kebobolan, Vujovic hanya ingin pertandingan segera selesai. "Saya ingn cepat menyelesaikan pertandingan," kata bek produktif tersebut.

Baca Juga

4 Pemain Terbaik QNB League Pekan Pertama

Inilah Dream Team Pekan 31 Liga Premier Inggris

Akhir Musim MU Lepas Dua Strikernya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini