Sukses

PB Kodrat Ingin Tarung Derajat Tampil di SEA Games 2017

PB Kodrat menunjuk M Alfan Baharuddin sebagai ketua umum baru untuk periode 2015-2019.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus Besar Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) sudah menunjuk ketua umum baru untuk masa kerja 2015-2019. M Alfan Baharuddin terpilih menjadi ketua umum PB Kodrat yang baru. Ada 27 pengurus provinsi dan delapan perwakilan dari negara-negara di ASEAN yang memilih mantan Komandan Korps Marinir TNI AL ini.

Usai acara pelantikan, M Alfan membeberkan visi-misi PB Kodrat di bawah kepengurusan baru. "Struktur organisasi yang disusun ini sudah ideal. Tidak terlalu besar, tapi diisi dengan orang-orang yang profesional," kata M Alfan.

Dalam kepengurusan yang baru, PB Kodrat terdiri dari dua dewan pembina, sekretaris jenderal, wakil sekjen, empat sekretaris, bendahara, serta empat orang ketua biro. "Target kami adalah olahraga ini dipertandingkan di SEA Games 2017. Mumpung negara-negara lain masih mencoba belajar tarung derajat, kita sudah unggul segalanya," kata M Alfan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman mengajak atlet maupun stakeholder olahraga khas Indonesia seperti tarung derajat agar ikut mengenalkan seni  bela diri tersebut kepada masyarakat. Dia menginginkan agar tarung derajat bisa lebih eksis lagi.

"Indonesia belum ada universitas khusus olahraga. Beda dengan Tiongkok yang sudah mulai fokus pada kemajuan olahraga contohnya dengan membuat 25.000 sekolah sepak bola misalnya. Tiongkok sudah mendirikan universitas olahraga serta bekerja sama dengan Inggris membangun sekolah sepak bola," kata Tono dalam pembukaan upacara pengukuhan kepengurusan PB Kodrat, Rabu (8/4) siang di Hotel Borobudur.

"Saran kami, terbitkan sebuah buku untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang olahraga tarung derajat. Selain itu fokus dengan memperhatikan atlet-atlet di daerah karena KONI daerah bagian yang tak terpisahkan dan punya kontribusi untuk KONI pusat. Oleh karena itu perbanyak pelatih di tingkat daerah," sambungnya.

Baca Juga

6 Momen Liar Berlusconi Bersama Milan

4 Fakta Menarik lolosnya Juventus ke Final

Inikah Calon Pengganti Falcao dan RvP di MU Musim Depan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.