Sukses

Babak Pertama, Barca Baru Bisa Jebol Gawang Almeria Sekali

Gol Barcelona dicetak Lionel Messi di menit ke-33.

Liputan6.com, Barcelona - Mendominasi permainan di babak pertama, Barcelona baru bisa menjebol gawang Almeria dengan satu gol dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. Gol Barcelona dicetak Lionel Messi.

Main dengan skema 4-3-3, pelatih Barca Luis Enrique memainkan trio penyerang Pedro Rodriguez, Luis Suarez, dan Lionel Messi. Sementara lini tengah ditempati Serigo Roberto, Ivan Rakitic, dan Xavi Hernandez.

Begitu peluit tanda pertandingan dimulai ditiupkan, Barca langsung melancarkan serangan. Di menit ke-12, tandukan Messi menyambut umpan silang Dani Alves masih tepat mengarah ke pelukan kiper Almeria, Julian. Semenit berselang, lewat serangan balik, Suarez mendapat peluang. Namun aah, sepakannya masih membentur kaki bek Almeria.

Penyerang Barcelona Pedro Rodriguez dihadang para pemain Almeria (QUIQUE GARCIA / AFP)

Almeria yang melancarkan serangan balik mengancam gawang Barca pada menit ke-15. Sayang, tembakan Wellington Silva dari dalam kotak penalti masih melenceng di sisi kanan gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta juga di menit ke-33. Menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Almeria, Messi mengecoh seorang bek lawan. Ia lalu melepaskan tendangan melengkung indah ke pojok kanan gawang dan tak bisa dijangkau kiper Julian.

Unggul 1-0, pemain Barca kian bersemangat. Namun, hingga turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain

Barcelona: 13 C. Bravo; 22 Dani Alves, 21 Adriano Correia, 15 Bartra, 14 J. Mascherano; 6 Xavi Hernandez, 4 Ivan Rakitic, 20 Sergi Roberto 7 Pedro Rodriguez, 9 Luis Suarez, 10 Lionel Messi

Almeria: 1 Julian; Casado, 14 Ximo Navarro;5 Angel Trujillo; 28 Antonio Marin; 22 Partey, 15 Corona; 8 Wellington Silva, 17 Edgar Mendez, 24 Javier Espinosa; 9 T. Bifouma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini