Sukses

Barcelona Kepincut Permainan Gelandang MU

Eks pemain Bilbao itu disiapkan jadi penerus Xavi Hernandez.

Liputan6.com, Barcelona - Performa ciamik Ander Herrera akhir-akhir ini bersama Manchester United membuat Barcelona makin tertarik memiliki gelandang berkebangsaan Spanyol itu. Herrera disiapkan menjadi pengganti Xavi Hernandez.

Xavi memang tidak lama lagi akan segera meninggalkan Nou Camp. Pemain veteran ini kemungkinan akan mencoba peruntungan di Amerika Serikat atau di Timur Tengah.

Barcelona sebenarnya punya beberapa talenta berbakat untuk menggantikan Xavi seperti Rafinfa Alcantara, Sergi Roberto, Alen Halilovic hingga Sergi Semper. Namun manajemen Blaugrana ingin ada pemain yang sedikit berpengalaman untuk mengisi kekosongan bila Xavi pergi.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

El Mundo Deportivo melaporkan bila Herrera yang dibidik Barca. Klub asuhan Luis Enrique ini semakin terkesan setelah Herrera tampil gemilang bersama MU akhir-akhir ini. Ketenangan Herrera dalam mendistribusikan bola dianggap mirip dengan Xavi.

Herrera akhir pekan kemarin menjadi pahlawan kemenangan 3-1 MU atas Aston Villa di lanjutan Liga Premier. Ketika itu eks pemain Athletic Bilbao ini mencetak dua gol ke gawang Villa.

Namun Herrera tidak akan bisa pindah ke Nou Camp tahun ini. Barcelona sedang terkena hukuman larangan terlibat dalam bursa transfer dari FIFA hingga Januari 2016.

Baca Juga

Johan Ibo Janji Bongkar Mafia Sepak bola Indonesia

Derby Manchester Dipimpin Wasit yang 'Kejam' kepada MU

Bintang Atletico Siap Gabung ke Old Trafford?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ander Herrera