Sukses

Sahabat Alex Ferguson Ingin Melatih Manchester United

Big Sam saat ini merupakan manajer West Ham United.

Liputan6.com, Manchester - Salah satu manajer terbaik di Inggris, Sam Allardyce mengungkapkan mimpi terbesarnya sebagai seorang ahli susun formasi. Dia ingin menjadi manajer Manchester United (MU) seperti sahabatnya, Alex Ferguson.

Big Sam saat ini merupakan manajer West Ham United. Dia juga sudah berteman dengan manajer legendaris Setan Merah (sebutan MU), Sir Alex Ferguson sejak lama.

Namun ketika Ferguson memutuskan pensiun sebagai nahkoda Setan Merah di tahun 2013, dia tidak pernah menyatakan diri untuk menjadi pemimpin di Old Trafford. Tapi, dalam sebuah wawancara dengan BT Sport, Big Sam sangat berhasrat menjadi nahkoda Setan Merah.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/844673/original/092465300_1428321439-2015-04-04T154624Z_71163984_MT1ACI13620157_RTRMADP_3_FOOTBALL.JPG

"Jika saya tidak mengatakan West Ham adalah klub impian yang saya latih, maka saya akan bermasalah dengan fans. Namun, selalu ada klub impian untuk saya, yakni melatih Manchester United," ucap pria berusia 60 tahun tersebut, dikutip dari ESPN.

"Saya pernah bermain (sebagai lawan) di Old Trafford. Tapi di masa depan, saya berharap bisa kembali ke sana sebagai manajer," Big Sam menegaskan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Selain mengungkapkan mimpinya, mantan manajer Bolton dan Newcastle United tersebut juga membeberkan hal yang paling membuatnya kecewa. Dia gagal menjadi pelatih Timnas Inggris pada tahun 2006, setelah kalah bersaing dengan Steve McLaren.

"Kekecewaan terbesar saya gagal menjadi pelatih Timnas Inggris. Saya telah melakukan dua kali wawancara untuk pekerjaan itu," Big Sam menceritakan.

"Ketua FA (Brian Barwick) memanggil saya untuk mengatakan kalau pilihannya tinggal dua, yakni saya dan Steve. Kemudian dia berkata akan memberitahu Anda. Saya tidak pernah mendapat panggilan telepon darinya," dia mengakhiri.

Baca juga:

"Karier Saya Hancur di Manchester United"

Performa Ozil di Arsenal Menurun, Lihat Data di Sini

Model Seksi Argentina Jatuh Cinta dengan Cristiano Ronaldo

Pantaskah Hummels Gabung MU? Intip Data di Sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini