Sukses

Musim Depan, Chelsea Bakal Diperkuat Pemain Jepang?

Muto baru berusia 22 tahun dan sudah memiliki 10 caps.

Liputan6.com, London - Chelsea nampaknya tergiur memiliki pemain asal Asia. Klub milik Roman Abramovich itu tengah berusaha mendatangkan gelandang berkebangsaan Jepang Yoshinori Muto dari FC Tokyo.

Klub asal London ini sudah mengajukan penawaran resmi kepada FC Tokyo untuk meminang Muto. The Blues siap membayar empat juta pound untuk memiliki pemain 22 tahun itu.

Presiden FC Tokyo Naoki Ogane membenarkan Chelsea sudah memberikan tawaran dan ingin membawa Muto ke Stamford Bridge musim panas nanti. Namun Ogane menolak memberi konfirmasi apakah Muto direstui gabung ke Chelsea.

"Benar Chelsea telah menggirimkan kami sebuah tawaran untuk Muto. Itu tawaran resmi dengan beberapa catatan. Mereka ingin merekrutnya di musim panas," ungkap Ogane kepada Sports Nippon.

Muto mulai membela FC Tokyo tahun 2013. Sebagai gelandang, Muto cukup tajam. Dia sudah mencetak 16 gol dari 37 penampilan. Jebolan Universitas Keio ini juga telah memiliki 10 caps bersama timnas Jepang.

Rencana Chelsea membeli Muto nampaknya hanya bermotif ekonomi. Sebab akan sangat sulit bagi Muto menembus tim utama Chelsea yang bertabur pemain bintang.

Dengan kehadiran Muto, Chelsea ingin semakin dicintai publik Jepang. Apalagi mulai musim depan rival sekota Arsenal itu akan memakai jersey dengan sponsor perusahaan ban Jepang, Yokohama Rubber.

Baca Juga

Johan Ibo Janji Bongkar Mafia Sepak bola Indonesia

Derby Manchester Dipimpin Wasit yang 'Kejam' kepada MU

Bintang Atletico Siap Gabung ke Old Trafford?


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini