Sukses

Torehan Gol Suarez di Barcelona Capai 2 Digit

Suarez mencetak 2 gol ketika Barcelona melawan Almeria

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez kembali menemukan ketejamannya lagi. Striker Uruguay itu kini telah mengumpulkan torehan gol hingga dua digit di pentas La Liga.

Dua gol ke ke gawang Almeria, Kamis dinihari WIB tadi membuat Suarez menggenapi torehan 10 gol untuk raksasa Catalan itu. Dapat dibilang, torehan gol Suarez meningkat pesat di musim pertama bersama Barcelona. Hal tersebut berbanding jauh ketika di tahun pertama bersama Liverpool 2010-11, di mana hingga akhir musim, Suarez baru melesakkan 4 gol.

Suarez sendiri baru sendiri baru mencetak 10 gol di Barcelona setelah melakoni 21 pertandingan. Tapi perlu dicatat, skorsing alias larangan beraktivitas di sepakbola selama 4 bulan membuat Suarez baru bisa turun di Barcelona dua bulan setelah kompetisi La Liga dimulai.

Terlebih, Suarez bermitra bersama dua pemain, Lionel Messi dan Neymar yang sama-sama haus gol. Kombinasi trio tersebut mencetak 54 gol dari 76 gol yang dibuat Barcelona musim ini di seluruh ajang kompetisi.

Bomber yang pernah memperkuat Groningen itu menandai kembali kiprah di lapangan hijau ketika menghadapi Timnas U-19 Indonesia di Tur Eropa.

Kendati mampu menorehkan gol menjadi 2 digit, Suarez menyebut terpenting tim menang, bukan sekadar mencetak gol. "Hal terpenting adalah merebut tiga poin. Kami tahu, bisa kehilangan gelar juara jika Anda tidak mampu menjaga bola tetap di depan mata. Kami harus tetap memelihara mental juara," ujar Suarez dilansir dari Marca.

Menurut Suarez, perjalanan Barcelona merebut gelar La Liga bakal berliku. Setiap pertandingan bakal berjalan berat. Segala kemungkinan masih bisa terjadi. "Kami memiliki setiap kesempatan, sebagai pribadi untuk membuat stigma bagaiman kepribadian Anda di setiap pertandingan yang tersisa."

"Setiap pemain telah membaca lembar lagu yang sama. Kami menggunakan semua pertandingan untuk menunjukkan, bagaimana klub ini mampu memenangkan gelar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona