Sukses

'Zlatan' Bakal Jadi Pesaing Google

Mesin pencarian buatan SweetPop ini sangat unik namun secara garis besar mirip Google.

Liputan6.com, Paris- Zlatan Ibrahimovic boleh saja belum pernah menjuarai Piala Dunia atau Liga Champions. Namun pria Swedia itu berhasil mengungguli Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo dengan menjadi pemain bola pertama yang memiliki mesin pencarian sendiri yang menyerupai Google.

Media agensi Swedia, SweetPop, baru-baru ini meluncurkan situs Zlaaatan.com yang merupakan mesin pencarian seperti Google. Mesin pencarian Ibra ini dibuat unik karena seluruh hasil pencarian akan berkaitan dengan eks pemain Juventus itu.

Situs yang dibuat SweetPop ini mendapat sambutan positif fans. Sejak diluncurkan Kamis (2/4/2015) pekan lalu mesin pencarian Zlatan sudah dipakai 100.000 orang diseluruh dunia.
Mesin Pencarian Zlatan (ESPN)
SweetPop membuat mesin pencarian ini tanpa seizin Ibra. Namun mereka yakin Ibra akan senang dibuatkan tandingan Google ini. SweetPop berharap Ibra bersedia mengunjungi situs buatan mereka tersebut.

"Mesin pencarian kami terkait dengan Google tapi seluruh pencarian berkaitan dengan Zlatan," tutur Andreas Killander selaku direktur kreatif SweetPop kepada L'Equipe.

Cara kerja mesin pencarian ini sangat mirip Google. Yang membedakan bila Anda melakukan pencarian misalnya dengan mengetik kata 'Ferrari' maka hasil yang muncul adalah informasi tentang Ferrari Zlatan.

Baca Juga

Johan Ibo Janji Bongkar Mafia Sepak bola Indonesia

Derby Manchester Dipimpin Wasit yang 'Kejam' kepada MU

Bintang Atletico Siap Gabung ke Old Trafford?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google