Sukses

Memphis Depay Diminta Tak Hiraukan Tawaran MU

Depay lebih baik mendapat pengalaman di Liga Champions sebelum memutuskan hijrah ke level yang lebih tinggi.

Liputan6.com, Amsterdam - Manchester United (MU) dikabarkan sangat tertarik membawa mantan anak asuhnya di timnas Belanda, Memphis Depay. Manajer MU, Louis van Gaal, sepertinya belum puas dengan skuat yang ada sekarang. Van Gaal masih ingin menambah kekuatan pasukannya, utamanya di lini tengah.

Selain MU, bintang 21 tahun tersebut sudah lama menjadi buruan sejumlah klub top Eropa menyusul performa gemilangnya bersama PSV dengan mengemas 19 gol di pentas Eredivisie Belanda musim ini.

Penampilan cemerlang Depay rupanya memantik ketertarikan kubu Red Devils, yang siap melayangkan tawaran. Namun, winger Southampton, Eljero Elia, minta Depay agar mengabaikan minat MU dan tetap bertahan bersama PSV Eindhoven.

Depay sendiri saat ini masih terikat kontrak bersama skuat arahan Phillip Cocu hingga musim panas 2018 mendatang.

"Saya pikir Depay lebih baik bertahan di Eindhoven," tutur Elia kepada Voetbal International. "Menurut saya ia akan lebih baik bersama PSV dan mendapat pengalaman di Liga Champions setelah itu baru menatap level berikutnya."

PSV, menurut Elia, dalam kondisi keuangan yang baik dan tidak membutuhkan penghasilan dari transfer. Terlebih, Depay juga berada di klub itu dengan situasi kontrak yang masih nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminati Tottenham

Nama Depay cukup bersinar di Piala Dunia 2014. Bahkan, dia masuk nominasi pemain muda terbaik.

Selain MU, gelandang berusia 20 tahun ini juga dikabarkan sedang diminati Tottenham Hotspurs. Manajer Spurs, Mauricio Pocchetino dikabarkan bahkan siap menjadikannya pemain inti jika bersedia bergabung. Pocchetino butuh pemain berkelas karena dirinya ingin membuktikan diri di Spurs.

Depay merupakan rising star bagi Belanda. Penyerang itu terkenal cepat, pintar, dan mempunyai kaki yang kuat.

 

Baca Juga:

2 Pelatih Kandidat Pengganti Rafael Benitez

Ronaldo Terancam Absen Lawan Eibar, Jika....

Ejek Wasit, Bintang PSG Diskors Empat Laga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini