Sukses

QNB League Ditunda, Persija Siapkan Uji Coba

Persija yakin kisruh kompetisi QNB League bisa dicarikan solusi.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku sangat terganggu dengan penundaan jadwal kompetisi QNB League. Pasalnya PT Liga selaku operator kompetisi memutuskan untuk memberhentikan sementara kompetisi per 12 april hingga waktu yang belum ditentukan.

PT Liga hanya menjanjikan jika pengurus PSSI baru hasil Kongres 18 April di Surabaya bakal mengambil sikap terkait jadwal baru QNB League nanti. Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika seluruh laga yang berlangsung 12 hingga 25 April bakal ditunda.

Hal ini membuat tim Macan Kemayoran harus menyusun ulang jadwalnya. Akan tetapi Ferry menegaskan timnya tetap melakukan latihan, bahkan uji coba. Belum dijelaskan siapa saja yang bakal menjadi lawan uji coba Persija.

"Tentu sangat terganggu dengan hal ini. Tapi tim tetap latihan. Jika memang ada kesempatan untuk uji coba, pasti akan kami lakukan," ujar Ferry kepada wartawan di sela-sela konfrensi pers sponsor Persija, Jumat (10/4/2015) di Senayan.
Persija Jakarta (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Kisruh yang terjadi antara PSSI, PT Liga dan Kemenpora disinyalir menjadi faktor penyebab ditundanya kompetisi. Kemenpora melalui BOPI memberi ancaman sanksi jika kompetisi digelar dengan 18 klub, bukan 16.

"Kami tentu sangat berkomitmen agar kompetisi dijalankan sesusai statuta, yaitu 18 klub. Kami optimistis, polemik seperti ini akan segera diselesaikan pihak-pihak tersebut," tegas Ferry.

Ada tiga sponsor yang sudah memastikan kerjasama dengan Persija.

Baca juga: 

24 Pertandingan QNB League Ditunda

PSSI: Kami Tidak Cengeng!

Messi Seperti Baterai yang Tak Habis-habis

Pantaskah Hummels Gabung MU? Intip Data di Sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.