Sukses

Hendra/Ahsan Maju ke Semifinal Singapura Open, Pia/Rizki Kandas

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan sudah ditunggu oleh pasangan Zhang Nan/Fu Haifeng asal Tiongkok.

Liputan6.com, Singapura - Pasangan tunggal putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sukses melaju ke semifinal OUE Singapore Open 2015. Namun, kesuksesan Hendra/Ahsan tak diikuti pasangan ganda putri Indonesia, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta.

Hendra/Ahsan maju ke semifinal usai mengalahkan pasangan senegaranya, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka. Tanpa banyak kesulitan, mereka menyudahi perlawanan dengan dua set langsung 21-12 dan 21-16.

"Lawan dengan teman sendiri tentu senang ya rasanya. Karena siapapun yang menang, tetap wakil Indonesia. Hanya tadi kami merasa Ade/Wahyu memang tidak mengeluarkan semua kemampuan mereka, jadi kami banyak menekan saja tadi," kata Ahsan usai pertandingan seperti dilansir dari laman PBSI.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan sudah ditunggu oleh pasangan Zhang Nan/Fu Haifeng asal Tiongkok. Keduanya sudah empat kali tercatat berhadapan di lapangan. Kedudukan pun masih sama kuat dengan masing-masing pernah menang dua kali.

Menghadapi pertemuan kelimanya ini, Hendra/Ahsan mengaku sudah siap untuk kembali berhadapan. Sudah sama-sama hapal pola permainan, dikatakan Hendra, menjadi bekal untuk pertemuan mereka nanti.

"Ya kami juga sudah empat kali bertemu, sudah sama-sama tau. Jadi besok main lebih siap aja di lapangan, mereka juga kan nggak gampang mati," kata Hendra mengenai laga berikutnya di semifinal.

"Untuk peluang kami sama-sama ada. Yang penting besok main lebih sabar aja lawan mereka," kata Ahsan menimpali.

Indonesia masih memiliki satu lagi pasangan ganda putra yang belum bertanding. Ada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang berhadapan dengan unggulan pertama, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea.

Sayang kemenangan Hendra/Ahsan tak mampu diikuti pasangan ganda putri yang tersisa di perempat final, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta. Pia/Rizki kalah dari Ou Dongni/Xiaohan Yu, Tiongkok, 10-21 dan 15-21.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini