Sukses

CR7 Lolos dari Skorsing Akumulasi Kartu Kuning

Ronaldo bisa bermain untuk pertandingan ke-31 La Liga melawan Eibar.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo kembali menjadi pusat perhatian. Bukan karena rekor gol yang terus membumbung, melainkan koleksi kartu yang didapatnya di paruh kedua La Liga edisi 2014-15.

Koleksi kartu kuning CR7 meningkat musim ini. Ronaldo kini mengantongi 5 kartu kuning. Kartu kuning terakhir yang didapat Ronaldo didapat ketika dia tampil menghadapi Rayo Vallecano di laga lanjutan La Liga pertengahan pekan lalu. Itu menjadi perolehan terbanyak kedua selama Ronaldo memperkuat Madrid.

Praktis, lima kartu kuning yang didapat Ronaldo membuat dia tidak bisa tampil kontra Eibar akhir pekan nanti. Si pemain dan Madrid mengajukan banding. Dan diterima Komisi Banding RFEF (Federasi Sepakbola Spanyol).

"Komite kompetisi RFEF telah menerima permohonan banding yang diajukan Madrid menyusul kartu kuning yang didapat Cristiano Ronaldo dalam pertandingan melawan Rayo Vallecano. RFEF setuju untuk membatalkan kartu kuning yang diterima pemain dari wasit," ujar pernyataan RFEF.

"Karena itu, Ronaldo bisa bermain untuk pertandingan ke-31 La Liga melawan Eibar," demikian pernyataan resmi RFEF.

Kilas balik ke belakang, musim lalu eks-bintang Manchester United itu hanya mengantongi 4 kartu kuning. Sepanjang berkiprah di Madrid, Ronaldo paling banyak 9 kartu kuning. Itu terjadi di musim 2012-13. Jumlah kartu kuning Ronaldo paling rendah terjadi di musim kedua bersama Madrid, 2010-11.

Keputusan yang dikeluarkan oleh RFEF itu sebenarnya telah diprediksi oleh pemain bertahan Barcelona, Gerrard Pique. Dia yakin, Ronaldo bakal lolos dari skorsing satu laga karena akumulasi kartu.

"Dia tidak pernah dihukum karena hal serupa sebelumnya dan saya pikir, dia lolos dari hukuman juga untuk kali ini," kata Pique dilansir dari Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.