Sukses

Jadwal Ditunda, Persija Kesulitan Nego 3 Sponsor Baru

Persija Jakarta telah mendapat sponsor baru di musim 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta telah menjalin kerja sama dengan NET tv dan Columbia di musim kompetisi 2015 ini. Namun sedikit ganjalan menghampiri tim Macan Kemayoran itu akibat adanya penundaan jadwal kompetisi.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengaku pihaknya sudah mendapatkan tiga sponsor dan masih bernegosiasi dengan tiga sponsor lainnya. Akan tetapi keputusan PT Liga untuk menunda kompetisi per tanggal 12 April agak menyulitkan negosiasi tersebut.

"Selain NET dan Columbia, kami juga sudah deal dengan Corsa, tapi memang belum launching seperti ini dan masih ada 3 sponsor lagi yang sedang bernegosiasi," jelas Ferry Paulus di SUGBK, Jumat (10/4/2015). "Penundaan kompetisi ini sangat merugikan klub. Salah satunya adalah negosiasi kami dengan tiga sponsor lainnya itu."

PT Liga selaku operator kompetisi memutuskan untuk memberhentikan sementara kompetisi per 12 april hingga waktu yang belum ditentukan. PT Liga hanya menjanjikan jika pengurus PSSI baru hasil Kongres 18 April di Surabaya bakal mengambil sikap terkait jadwal baru QNB League nanti. Sebelumnya, sempat tersiar kabar jika seluruh laga yang berlangsung 12 hingga 25 April bakal ditunda.

Akan tetapi Ferry tidak khawatir akan ditinggal sponsor. "Tapi, intinya, sponsor utama seperti Net TV, punya durasi kerjasama semusim dengan kami. Dengan diistirahatkannya kompetisi, Net beserta sponsor lain tetap bersama kami. Mereka sudah komitmen untuk bekerjasama dengan Persija di sepanjang musim 2015," sambung dia.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pihak sponsor sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi sponsor Bambang Pamungkas dan kawan-kawan itu. Bahkan salah satu sponsor memberikan program khusus bagi para fans Persija.

"Kalau takut, kapan majunya. Waktu memilih Persija memang internal kami melakukan review lebih dulu dan mengkajinya. Ada satu hal yang kami garis bawahi, yaitu untuk menjunjung tinggi sportifitas. Saya yakin pemain dan manajemen Persija seperti itu," jelas Kurnia perwakilan NET Tv.

"Persija sudah menjadi identitas kota Jakarta dan kebetulan mayoritas penjualan kami ada di Jakarta, jadi kami merasa tepat mendukung Persija," ucap Surya Dharma, perwakilan Columbia."Pasti akan ada benefit untuk keduannya. Dengan jaringan yang ada, kami akan menjual souvenir Persija. Selain itu juga akan ada spesial program untuk fans Persija yang hendak berbelanja di kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija Jakarta

  • Bambang Pamungkas adalah pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia dan Tim nasional sepak bola

    Bambang Pamungkas