Sukses

Deretan 5 Raja Gol di Derby Manchester, Siapa Saja Mereka?

Menariknya, mereka semua berasal dari Inggris dan tiga di antaranya pemain Manchester City.

Liputan6.com, Derby Manchester antara Manchester United dan Manchester City bakal dihelat akhir pekan ini. Laga penuh gengsi ini tentu meninggalkan top-scorer dari masa ke masa.

Bila di El Clasico menempatkan Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak dengan 21 gol. Lantas, siapa pemain paling produktif di derby Manchester ini? Berikut lima pemain di antara kedua kubu dikumpulkan Liputan6.com dari berbagai sumber. Menariknya, mereka semua berasal dari Inggris.

Fakta unik lainnya, tiga dari lima top-scorer pemain City. Namun mereka dipastikan tidak akan bisa melewati rekor gol Rooney.  Mengapa?

Selanjutnya>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

1. Wayne Rooney

Ya, jelang pertandingan di Old Trafford, Minggu (12/4/2015) nanti, Wayne Rooney menjadi perhatian banyak pihak. Striker gempal itu berada di urutan paling atas dalam daftar pencetak gol terbanyak.'Wazza' mengemas 11 gol.

Ikut ambil bagian dalam Derby Manchester menjadi kebanggan sendiri buat Rooney."Ini pertandingan besar menyangkut kebanggaan,” ujarnya kepada ManUtd.com.

“Kami ingin memberi fans United sesuatu yang bisa membuat mereka bisa tersenyum ketika  pergi bekerja pada Senin pagi, kami ingin membuat mereka sebagai pihak yang bisa mengejek fans Manchester City saat bekerja," sambung Rooney melontarkan psywar.

3 dari 6 halaman

2

2. Joe Hayes

Pemain legendaris Manchester City ini telah mencetak 10 gol dalam derby paling ditunggu di Inggris ini. Dia bermain untuk City periode 1953 hingga 1965. Dia juga menjadi pemain The Citizens juara Piala FA 1956. Hayes meninggal dunia 4 Februari 1999 di usia 63 tahun.

4 dari 6 halaman

3

3. Francis Lee

Sama seperti Hayes, Francis Lee termasuk dalam pemain produktif di derby Manchester. Lee, yang kini berusia 70 tahun mencetak 10 gol periode 1967-1974. Striker yang pernah merumput di Bolton Wanderers itu memutuskan gantung sepatu di Derby County.

5 dari 6 halaman

4

4. Bobby Charlton

Mantan pemain paling dihormati MU ini telah menyumbangkan  9 gol di derby Manchester. Sir Bobby, begitu dia biasa disapa, memperkuat The Red Devils periode 1956-1973. Selama bermain di MU, Bobby telah mencetak 199 gol dalam 606 penampilan.

6 dari 6 halaman

5

5. Colin Bell

Bermain di Derby Manchester, Colin Bell melesakkan 8 gol. Bell, menjadi bagian penting City pada 1966-1979. Dia bergabung dengan dua pemain lainnya, Eric Cantona dan Brian Kidd yang sama-sama telah 8 kali mencetak gol di pertandingan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.